Daftar Ongkos Kirim Motor Lewat Ekspedisi, Lengkap

Jasa Pengiriman Motor Menjelang Lebaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Mudik memang menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Dengan melakukan mudik, masyarakat dapat bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Mau Kirim Motor ke Kampung, Segini Kisaran Biayanya

Namun, biasanya sebagian orang yang melakukan mudik juga ingin membawa alat transportasinya ke kampung, hal ini dianggap mempermudah mereka saat bepergian selama libur lebaran.

Menurut Husairi, salah satu pegawai layanan ekspedisi PT Index Transportama, menjelang lebaran kali ini, pihaknya tidak memberlakukan harga khusus untuk setiap motor yang melakukan pengiriman.

Kirim Motor ke Kampung, Begini Caranya

"Untuk masalah harga, masih tetap seperti biasanya, belum menaikan atau menurunkan harga, tetap normal," kata Husairi di Senen, Rabu 29 Juni 2016

Untuk masalah tarif pengiriman motor, Husairi menilai, sangat variatif, tergantung jenis motor yang akan dikirim dan daerah yang dituju.

Kirim Motor ke Kampung, Jangan Lupakan Hal Ini

"Tergantung, motor Bebek, harga mulai Rp 350 untuk tujuan Solo dan Jogja, Semarang dan daerah Jawa Tengah lainnya. Untuk motor bebek tujuan pengiriman Jawa Timur, harganya hanya berbeda Rp50 ribu saja, di kisaran Rp 400 ribu," kata dia.

Untuk Motor Gede (Moge) tarif jasa pengiriman mulai dari Rp 450 ribu sampai dengan Rp 450 ribu "Itu tergantung jenis motornya dan besarnya. Sedangkan untuk motor gede dikelas 250 cc seperti Kawasaki Ninja, dan Yamaha R25, tarifnya mulai dari 60" ribu untuk daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah," Tutur dia

Untuk pengiriman motor disekitaran Jawa Barat, pihaknya memberikan tarif mulai dari 300 ribu "Tujuanya kebanyakan hanya Bandung dan Tasik, masuk nya Rp 300 ribu," Tutur dia

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Yono, Salah satu pegawai jasa pelayanan ekspedisi PT Karya Indah Buana menjelaskan hal yang sama, dimana tarif pada lebaran kali ini masih dikisaran normal seperti hari biasanya "Untuk Tarifnya masih normal sepeti biasanya," Kata Yono

Ia memberikan tarif untuk motor bebek dikisaran harga Rp 350 ribu dan Rp 380 ribu untuk motor gede alias Moge untuk daerah Jawa tengah

"Untuk motor bebek dan matik kita berikan tarif dimulai dari Rp 350 untuk jasa pengiriman Jawa Tengah, Sementara untuk Motor Gede tarifnya dimulai dari Rp 380 ribu untuk motor 150 cc," Kata Yono, Rabu 29 April 2016

Sedangkan untuk pengiriman daerah Jawa Timur, pihaknya memiliki harga khusus dimana perbedaan harganya lebih mahal Rp 50 dibandingkan dengan Jawa Tengah.

"Jawa Timur harganya khusus, selisihnya bisa Rp 50 ribu dari Jawa Tengah, misalka. Untuk motor bebek dan matik, kisaran harganya Rp 400 ribu, dan untuk motor gede alias moge kisaran harganya mulai dari Rp 430 ribu," katanya.

Sedangkan untuk motor Gede dengan kapasitas mesin 250cc seperti Kawasaki Ninja dan Yamaha R25, Pihaknya memberikan tarif tergantung besar motor yang akan dilakukan pengiriman.

"Motor gede 250cc. Tarifnya Rp500 ribu sampai dengan Rp600 ribu, tergantung besar motornya dan dilihat dari jarak," terangnya.

Sayangnya, kedua layanan Ekspedisi tersebut hanya melayani jasa pengiriman untuk sekitaran Jawa saja, untuk daerah selain Jawa belum diberlakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya