Bedah Rumah Ala Komunitas Pajero Sport

Bedah rumah oleh komunitas Pajero Sport Lampung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ada berbagai cara untuk berbuat baik. Salah satunya yang dilakukan komunitas mobil Pajero Sport yang satu ini. Keluarga besar Pajero Indonesia ONE (PI1) memperlihatkan kepeduliannya di bulan ramadan ini.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Ya, para anggota PI1 untuk melakukan berbagai kegiatan sosial mulai dari santunan untuk anak yatim hingga membagikan takjil di jalan. Namun yang menarik, komunitas ini juga menggelar program ‘bedah rumah’.

Keluarga Besar PI1 Chapter Krakatau Lampung menyasar rumah milik Tuwuh, warga Dusun I, Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, yang memang sudah tidak layak huni.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Sebenarnya acara bedah rumah ini telah dilakukan selama satu bulan terakhir dan serah terimanya telah dilakukan akhir pekan lalu. Menurut Ketua PI1 Chapter Krakatau Lampung, Loedi Ratrianto, bedah rumah ini merupakan pekerjaan insidentil dan sangat luar biasa untuk kegiatan bakti sosial klubnya.

Pasalnya, kata dia, kegiatan sosial bedah rumah ini merupakan ide spontan dan langsung mendapat respon positif dari anggota PI1 Chapter Krakatau Lampung.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

“Biasanya kita berikan bantuan untuk masyarakat pada saat kita turing hanya berupa sembako dan uang santunan. Ini sangat luar biasa, insidentil dan kagetan dan hanya membantu untuk satu orang, tapi kita puas karena hasilnya juga memuaskan,” kata Loedi saat ditemui di sela-sela penyerahan bedah rumah kepada keluarga Tuwuh.

Loedi juga tidak menampik kegiatan serupa akan kembali digelar komunitasnya. “Mudah-mudahan kami rejekinya banyak dan pasti akan kita lakukan kembali dan tidak menutup kemungkinan lebih besar lagi dari yang sekarang,” katanya.

Sementara sang pemilik rumah baru, Tuwuh, mengaku sangat senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan tersebut. “Alhamdulillah akhirnya kami mendapatkan bantuan rumah layak huni. Saya benar-benar tidak menyangka bakal bisa memiliki rumah sebagus ini,” kata Tuwuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya