Perang Terbuka Porsche Cayenne Versus Jaguar F-Pace

Jaguar F-Pace.
Sumber :
  • Dok: Jaguar

VIVA.co.id – Porsche Indonesia tampak gerah dengan klaim pihak Jaguar Indonesia yang mengatakan SUV mereka lebih baik dari Porsche Cayenne. Nah, tentu menarik menyimak perang terbuka antara Porsche Cayenne versus Jaguar F-Pace.

Wuling Hong Guang X, Bakal Lebih Kekar dari Almaz dan Fortuner

Persaingan dua mobil yang masuk kategori SUV kelas premium ini bakal semakin panas. Pasalnya, Porsche Cayenne terbaru sudah dipersiapkan untuk menantang balik Jaguar F-Pace dan segera medarat di Tanah Air tahun depan.

“2017 kami akan menantang F-Pace dengan meluncurkan Cayenne, mesin kapasitas 3.0 liter agar bisa kompetitif dengan pasar Indonesia,” kata Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, saat ditemui di Piato Venue, Jakarta Selatan.

Kabar Soal Suzuki Jimny 5 Pintu Kian Santer, Segini Kisaran Harganya

Menurutnya, meskipun pasar otomotif memang lagi buruk dibanding tahun lalu namun itu tak menyurutkan Porsche untuk menghadirkan produk terbaru ke Indonesia. “Kami menyadari itu, tapi persaingan tetap berjalan. Kami tetap mendatangkan Cayenne yang teknologinya terlalu advance untuk Indonesia,” jelasnya.

Sebagai catatan, jika SUV terbaru pabrikan Jerman ini benar-benar memiliki spesifikasi yang sama seperti halnya yang sudah tersedia untuk pasar global, tentu ini akan menjadi penantang berat F-Pace yang hanya mengandalkan mesin bensin 3.0 liter.

SUV Pertama Ferrari Mengaspal 2021, Intip Kisaran Harganya

Pasalnya, untuk mesin V6 berkapasitas 3.0 liter milik Cayenne ini diesel yang sudah dilengkapi turbocharger dan tenaga yang dihasilkan disalurkan keempat roda penggeraknya (All Wheel Drive). Sementara untuk varian Cayenne lainnya seperti Cayenne S, Cayenne Turbo rata-rata menyematkan mesin berkapasitas 3.6 liter.

Hyundai Santa Fe N Performance

Pesaing Fortuner dari Hyundai Kini Punya Varian Lebih Sporty

Diberi kombinasi warna hitam dan aksen emas di sekujur bodi.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2020