Ingin Rental Mobil untuk Mudik? Ini Setok yang Tersisa

Ilustrasi usaha rental mobil
Sumber :
  • duitpintar.com

VIVA.co.id – Menjelang lebaran, banyak masyarakat yang memanfaatkan rental atau sewa mobil untuk mudik ke kampung halaman. Rata-rata masyarakat yang melakukan penyewaan mobil ingin merasakan mudik secara privasi.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Namun, H-6 menjelang lebaran, biasanya mobil sewa sudah tinggal sisa saja. Pasalnya, orang pasti akan memburu mobil sewa jauh-jauh hari untuk dibawa mudik.

Menurut Jacob Anthonius Margareta, Chief Operating Officer Trac Astra Rent a Car Rental Services, menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari, pihaknya sudah mengalami kehabisan setok di berbagai kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, khususnya untuk mobil Avanza. Sedangkan untuk mobil Innova diperkirakan akan habis minggu terakhir menjelang lebaran.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Untuk setok Jakarta dan Surabaya Avanza habis. Innova paling tinggal 20-an unit. Sementara, Innova di Jakarta dan Surabaya sepertinya akan habis juga di minggu ini. Sisa setoknya palingan hanya tinggal 20 unit," Kata Jacob di Jakarta, Kamis 30 Juni 2016

Untuk setok yang masih ada, Ia menjelaskan hanya ada di berbagai kota di luar Jawa saja, kebanyakan daerah sumatera dan Kalimantan. "Setok yang memang masih ada itu hanya di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Di sana setoknya cukup besar," kata dia.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Sementara itu, Yati, tenaga pekerja PT Cililitan Utama Jaya, di kawasan Dewi Sartika, Jakarta Timur menjelaskan untuk setok yang masih tersisa hanya tinggal beberapa unit saja, setok yang paling banyak diburu dan sudah hampir habis Avanza dan Xenia.

"Setok masih ada hanya tinggal enam unit saja, Avanza dan Daihatsu Xenia sudah habis, paling hanya sisa Innova, Suzuki APV dan Grand Livina saja," kata Yati.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022