Lagi Tren Pasang Winglet di Motor Harian, Berapa Harganya?

Winglet.
Sumber :

VIVA.co.id – Bagi Anda penggila MotoGP pasti sudah tidak asing lagi, dengan sebuah sayap kecil tambahan yang berada tepat pada fairing depan dekat lampu. Peranti itu biasa disebut winglet. Peranti itu ada yang terbuat dari karbon dan ada juga bahan fiber.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Fungsi winglet ini disinyalir bisa menekan down force (gaya tekan ke bawah) sekelas motor sport. Menariknya, winglet kini ternyata tak hanya bisa diterapkan pada MotoGP di lintasan balap saja, lantaran sudah marak di pasaran menjual perangkat winglet untuk motor harian.

Salah satu tempat yang bisa menjadi rujukan, yakni Chips Bodywork yang berada di kawasan Mencong, Ciledug, Tangerang. Di sana tersedia berbagai macam winglet untuk semua jenis motor sport.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Menurut Sumantri, penggawa Chips Bodywork, winglet yang dibuatnya diracik dengan bahan-bahan seperti serat fiber berkualitas yang dikombinasikan dengan resin 157.

"Winglet ini sebenarnya hanya untuk pemanis, biar gaya MotoGP. Ada yang bilang juga mampu memberikan down force, agar stabilitas dan traksi lebih mantap,” ujar Sumantri, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis 30 Juni 2016.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

Sumantri menjelaskan, pemasangan winglet pada motor sport harian tidaklah sulit, karena cukup tinggal pasang dengan dudukan yang sudah ada pada sepeda motor. Maksudnya, Anda hanya tinggal buka baut di bawah headlamp, lalu selipkan winglet pada motor Anda.

“Kami banderol harganya Rp200 ribu untuk semua model. Pemasangannya tinggal plug and play. Rata-rata untuk Ninja 250, Yamaha R25, Honda CBR150R," kata dia. (asp)

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023