Kantongi Hak Paten, Mobil Terbang Toyota Segera Mengudara

mobil terbang toyota
Sumber :
  • autonews

VIVA.co.id – Tak dipungkiri, Toyota saat ini dianggap sebagai produsen mobil paling populer. Berbagai produk yang dilahirkan, selalu mendapat sambutan meriah dari konsumen. Dan, tak lama lagi Toyota akan kembali melahirkan produk paling fenomenal yakni mobil terbang. 

Resmi Dapat Sertifikat, Mobil Terbang Siap Dijual Tahun 2024

Ya, perusahaan kondang asal Jepang ini mencoba memperluas kuku bisnisnya, salah satunya dengan menghadirkan kendaraan ‘dua alam’ ini. Sesuai dengan namanya mobil terbang, kendaraan ini diharapkan akan menjadi moda transportasi masa depan yang dapat melaju di jalanan beraspal dan dapat terbang untuk menembus kemacetan.

Harapan Toyota untuk menghadirkan mobil terbang dalam kehidupan nyata kini semakin dekat. Hal itu terbukti dengan keberhasilan Toyota mengantongi hak paten yang menampilkan sketsa calon mobil terbangnya.

China Bikin Mobil Terbang yang Harganya Terjangkau

Dilansir Motoring, hak paten mobil terbang Toyota sebenarnya telah diajukan pada Desember 2014, namun US Patent dan Trademark Office baru kali ini menerbitkannya dengan tajuk 'Shape Morphing Fuselage For an Aerocar'. 

Sekilas, jika dilihat dari gambaran kasar, mobil terbang Toyota ini akan hadir dilengkapi dengan baling-baling mungil yang terletak pada bagian samping.

Ini Mobil Terbang Pertama yang Telah Disetujui FAA, Mulai Dipasarkan 2025

Mobil terbang ini juga sangat fleksibel, bisa digunakan di darat maupun udara. Karena itu, pada bagian sayap bisa dilipat dan tersembunyi di dalam panel bodi. Jika akan terbang, sayap akan melebar. Sebaliknya, jika berada di darat, sayap akan masuk ke dalam dan tersembunyi.

Cukup menarik. Kita lihat nanti, bagaimana perkembangan dari mobil terbang besutan Toyota ini. (asp)

Mobil terbang Terrafugia TF-X

3 Mobil Terbang yang Siap Mengudara dan Sudah Bisa Dipesan

Setelah bertahun-tahun dikembangkan, kini ada beberapa mobil terbang yang sudah siap untuk dijual dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023