Honda Pulangkan Pemudik Cuma-cuma, Motor juga Diangkut

Astra Honda Motor (AHM) lepas ribuan pemudik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan 2.295 pemudik, dengan menggunakan 54 armada bus, dengan tujuan Yogyakarta dan Semarang. Pelepasan pemudik dilangsungkan di kantor PT AHM Plant 1 Sunter, Jakarta, Jumat dini hari tadi, 1 Juli 2016.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

Acara mudik bareng ini merupakan bagian dari program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) yang diperuntukkan khusus bagi konsumen setia Honda di Jakarta, dan sekitarnya yang ingin mudik ke kampung halaman.

Menurut General Manager Honda Costumer Care Center (HC3) PT AHM, Istiyani Susriyati, MBBH yang memasuki tahun ke sebelas ini sengaja digelar untuk menekan angka kecelakaan, khususnya yang terjadi pada pengendara sepeda motor saat mudik.

Pj Gubernur Sumsel Sebut Program Mudik Gratis Upaya Cegah Kemacetan

"Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu konsumen setia kami melaksanakan kegiatan mudik dengan aman dan nyaman. Selain itu, dapat mengurangi waktu tempuh pemudik dengan menggunakan sepeda motor." jelas Istiyani, saat acara pelepasan MBBH, Jumat 1 Juli 2016.

Istiyani menyatakan, selain orang yang mudik, PT AHM juga memberangkatkan 998 unit sepeda motor para pemudik menggunakan 20 truk ekspedisi ke dua kota tujuannya.

Lepas Keberangkatan Mudik Gratis Gunakan Kereta, Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pesan Ini ke Pemudik

Kata Istiyani, ini dilakukan, agar konsumen tetap dapat menggunakan sepeda motornya di kampung halaman, terlebih saat harus bersilahturahmi kesejumlah anggota keluarga.

Selain menggelar mudik balik, AHM juga mengadakan balik bareng ke Jakarta, yang digelar dari Semarang dan Yogyakarta pada 11 Juli 2016 mendatang. Hanya saja, jumlahnya terbatas, yakni hanya empat bus. "Karena, kita tidak tahu waktu mereka (pemudik) kapan ingin kembali ke Jakarta," ucapnya.

Para peserta MBBH juga mendapatkan asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag, jaket, kaos, konsumsi selama perjalanan, beragam hadiah, serta hadiah undian dua unit sepeda motor.

Bale Santai Honda 2016

Kendati menaati anjuran pemerintah, PT AHM juga memberikan program Bale Santai Honda, berupa posko peristirahatan yang didirikan di 17 titik di jalur utara dan selatan yang tersebar mulai dari Lampung hingga Bali.

Posko peristirahatan yang dibuka pada 1-7 Juli 2016 ini, juga dilengkapi ruang ber-AC, ruang bermain anak, hingga makanan takjil.

"Di posko ini juga melayani pemeriksaan ringan sepeda motor, konsultasi teknis, tune up, servis ringan gratis, serta diskon spare part Honda, dan jasa penggantian gratis untuk kondisi darurat," jelasnya.

Selain itu, Istiyani juga menuturkan di posko peristirahatan, AHM menyediakan layanan emergency road service berupa 72 unit Honda Care (Customer Assistance Road Emergency) di 14 kota besar di seluruh Indonesia yang siap membantu para pemudik dalam kondisi darurat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya