Terjawab Sudah Kapan Calya dan Sigra Diperkenalkan ke Publik

Toyota Calya.
Sumber :
  • Internal Toyota

VIVA.co.id – Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang terbaru, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, dipastikan akan segera mengaspal bulan depan, atau tepatnya pada 2 Agustus 2016 mendatang.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

"Tanggal 2 nanti (Agustus 2016) kita kenalin ke media dan setelah itu baru diperkenalkan ke publik di GIIAS," ungkap seorang sumber internal terpecaya yang tak ingin disebutkan namanya, Jumat 1 Juli 2016.

Sumber tersebut menyatakan, peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, kemungkinan akan bersamaan diluncurkan. Jika pun tidak, kata dia, hanya beda waktu.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Setelah resmi diluncurkan dihadapan awak media maka kedua mobil tersebut akan dipamerkan di hadapan publik bertepatan dengan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11 Agustus 2016.

Dengan demikian maka konsep peluncuran Calya-Sigra kemungkinan akan sama saat pertama kali Toyota Agya dan Daihatsu Ayla meluncur pada 19 September 2013. Setelah itu, kedua mobil tersebut dipamerkan langsung di hadapan publik di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

"Kalau ini saya belum tahu apakah nanti di GIIAS akan langsung dijual atau tidak. Memang belum ada undangannya? Kalau belum tunggu saja," ujarnya.

Selain mempersiapkan jadwal peluncuran, sumber lainnya juga menyatakan, bahwa saat ini para teknisi sudah dibekali untuk mengetahui jeroan mobil Calya dan Sigra.

"Tidak ada teknisi handal dan hafal di luar kepala, karena yang ada itu pasti baca buku. Sebab setiap mobil pasti berbeda. Jadi sudah dipersiapkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya