Pertalite Mudik Irit Digeber Menuju Kampung Halaman

Honda Mobilio
Sumber :
  • HPM

VIVA.co.id – Sejumlah komunitas otomotif bekerjasama dengan PT Pertamina melaksanakan aktivitas mudik bareng sekaligus mempromosikan pertalite ke daerah-daerah. Kegiatan yang bertajuk ‘Pertalite Mudik Irit’ ini melibatkan belasan komunitas otomotif dengan total peserta 600 orang yang menggunakan 400 mobil dari 11 varian, dan digelar pada 2 Juli 2016 di Marshalling Area Lanud Halim Perdana Kusuma.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Komunitas dan club otomotif yang terlibat di antaranya, Mobility (Mobilio), Brionesia (Brio), DXIC (Xenia), Avoid (Avanza), CSI (Spin), ERCI (Ertiga), SIC (Sirion), DGCI (Datsun Go & Go+), DAI (Ayla), CAI (Ayla) dan Karimun Club dari sekitar Jabodetabek yang akan bermudik ke berbagai tujuan. Mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan hingga ke pulau Sumatera.

Ketua Umum Mobility,  Hadiyan Faris Azhar, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya bermudik untuk menjalin silaturahmi. Sekaligus juga
mengedukasi masyarakat untuk bermudik secara irit, hemat dan tentunya selamat

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

"Kegiatan ini juga untuk mempopulerkan penggunaan BBM nonsubsidi pertalite, yang merupakan salah satu produk baru dari PT Pertamina, sehingga dengan penggunaan BBM non subsidi khususnya pertalite, perjalanan mudik menjadi lebih hemat dan irit dan juga mempererat hubungan baik antara Pertamina dan masyarakat," ujarnya, Sabtu 2 Juli 2016.

Selain melibatkan peserta dari komunitas dan club mobil, Mobility pun menggandeng ANTV dalam melaksanakan “Mudik Kren” yang merupakan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) ANTV. Para peserta difasilitasi dengan bus untuk sekitar 300 orang ke tiga kota tujuan, yakni Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.

Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

Berbagai aktivitas dilaksanakan dalam rangkaian acara demi memenuhi tujuan dari penyelenggaraan program ini. Diantaranya workshop safety driving oleh Ditlantas Polda metro jaya, coaching clinic dari GT Radial tentang perawatan ban dan coaching clinic tentang perawatan accu (baterai) dari pihak Gforce. 

Puncaknya adalah seremonial penyerahan voucher pertalite kepada para peserta dan pelepasan peserta mudik yang dilakukan oleh pihak Pertalite dan Mobility.

Para peserta “Pertalite Mudik Irit Hemat dan Selamat” dibekali dengan voucher pertalite sejumlah Rp300 ribu rupiah yang bisa ditukarkan di SPBU Coco milik pertamina, buku panduan mudik dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Peta Mudik, yang harapannya bisa membantu dan memudahkan para peserta dalam perjalanan mudiknya menuju kampung halaman.

Perwakilan PT Pertamina,  Danang Widiasurya berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya. Tentu dengan jumlah peserta yang lebih besar.

"Dan konsep acara yang lebih dikembangkan lagi,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya