Siap Meluncur, Inikah Harga Calya dan Sigra?

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Toyota - Daihatsu menyiapkan kendaraan roda empat murah barunya di Tanah Air. Mobil tersebut yakni Calya dan Sigra. Duet kembar mobil itu sedianya akan mirip dalam hal bisnis, seperti halnya Avanza-Xenia, Agya-Ayla, serta Rush-Terios.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Menurut bisikan terbaru yang didapat dari salah seorang sumber terpercaya di Auto2000, Toyota akan membanderol Calya dengan harga mulai Rp130 jutaan.

"Harga mulai Rp130 jutaan sampai Rp150 jutaan. Itu harga masih estimasi. Sejauh ini, itu informasi yang bisa disampaikan," kata dia saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Dia mengaku, keran pemesanan untuk Calya sudah dibuka dengan booking fee sebesar Rp5 juta. Dia juga menjabarkan, akan ada tiga varian Calya, yakni tipe E non Antilock Braking System (ABS), tipe E manual dan matik, serta tipe G manual dan matik. "Peluncurannya di GIIAS," kata dia.

Sementara itu, Sigra rupanya juga sudah bisa dipesan di sejumlah diler. Salah satunya diler Daihatsu di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Salah satu wiraniaga yang enggan disebutkan namanya mengaku, walaupun belum melihat langsung bentuk Daihatsu Sigra, akan tetapi banyak konsumen yang sudah berminat dan melakukan pemesanan. “Sudah bisa booking fee, harganya untuk inden di angka Rp2 jutaan,” kata wiraniaga tersebut.

Angka booking fee ini memang tergolong lebih rendah jika dibandingkan dengan kembarannya Toyota Calya. Kendati sudah bisa dilakukan pemesanan Sigra dan Calya, diler rupanya belum berani menginfomasikan kepastian soal fitur, model dan harga dua mobil tersebut.

Toyota Calya.

Toyota Calya. Foto: Internal Toyota

“Tapi kami hanya dibocorin harga mulai dari Rp120 jutaan. Sebab, kami hanya diberi kabar harga Sigra ini di atas Ayla, namun di bawah Xenia,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya