Bedah Mitsubishi Mirage Terbaru, Apa Beda dari Leluhurnya?

Mitsubishi Mirage terbaru.
Sumber :
  • www.responsejp.com

VIVA.co.id – Kabar gembira, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sudah menderukan angin segar untuk segera menghadirkan All New Mitsubishi Mirage yang akan tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016) pada Agustus mendatang.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

New Mirage ini hadir pertama kali di di Los Angeles Auto Show akhir 2015 lalu. VIVA.co.id mencoba menelisik perbedaan apa saja dari versi sebelumnya dengan Mirage yang telah hadir untuk pasar Eropa tersebut.

Dilansir Carscoops beberapa waktu lalu, City car terbaru pabrikan asal Jepang ini penampilannya lebih menggoda. Pada sektor eksterior, desain bumper depan kini lebih tertutup rapat, tanpa grille heksagonal seperti pendahulunya. Aksen krom membentang luas pada cover foglamp.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Selain itu, jika Anda mencari Daytime Running Light (DRL), kini sudah duduk manis di dalam headlamp, bukan lagi di bawah foglamp seperti alis. Namun, untuk lampu utama, masih belum ada keterangan yang lebih jelas apakah akan mengadopsi projector HID atau sudah LED.

Sementara itu, agar tampilnya lebih sporty, Mitsubishi juga tidak tanggung-tangung menyematkan velg desain terbaru yang lebih agresif, serta desain spoiler desain terbaru yang lebih terlihat tajam seperti sirip hiu.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Untuk memberikan suasa berkendara yang berbeda, interior juga diberi sentuhan baru, mulai dari setir, dashboard, pilar pintu. Bahkan untuk lebih kedap suara dalam kabin, pabrikan berlogo tiga berlian ini menyuntik lapisan kedap suara yang meneyelimuti bodinya.

Bukan hanya itu, sistem hiburan juga lebih ditingkatkan untuk memanjakan isi dalam kabin berkat headunit yang dapat terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android. Pun dengan pengeras suara dengan sistem audio 300 watt Rockford Fosgate.

Sayangnya, untuk urusan jantung pacu, Mirage terbaru ini masih mempertahankan mesin tiga silinder berkapasitas 1.200cc. Tapi, cramshaft diperbaharui untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar 3 Hp dan torsi maksimal 100 Nm.

Pada sistem keamanannya, karena untuk mengikuti standar Amerika, Mitsubishi menambah tujuh airbag, dan sistem pengereman sudah ABS, monitoring tekanan ban, dan Active Stability Control. Untuk pasar Indonesia kemungkinan tidak semua fitur itu hadir, tapi tampangnya kemungkinan besar akan sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya