Tren Lampu LED Pada Motor, Ini Daftar Harganya

Honda Vario dan Yamaha Nmax. Dua-duanya menggunakan lampu LED.
Sumber :
  • www.tmcblog.com

VIVA.co.id – Tren penggunaan lampu Light Emitting Diode (LED) pada lampu utama sudah meracuni motor pabrikan. Seperti halnya Honda PCX150, Vario FI, Vario 150 eSP, dan All New Yamaha Soul GT, dan NMAX. Pasalnya, penyematan lampu LED bukan hanya dapat menghemat energi, pencahayaan yang dihasilkan juga lebih terang, dan motor tampil lebih dinamis.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Nah, meskipun motor kesayanagan Anda belum mengandalkan lampu LED, dan ingin sekali mengaplikasikannya. Jangan khawatir, kini beragam LED aftermarket sudah tersedia disetiap toko aksesoris. Seperti di Warna Motor 125 yang berada di kawasan Ciledug, Tangerang.

Harganya juga beragam, “Lampu utama merek M3C tipe H6 18 watt seharga Rp 170 ribu, dan EZE H4 15 waat harganya Rp 200 ribu. Bahkan ada juga merek Luminos dua sisi dibanderol Rp 225 ribu, M3C tiga sisi Rp 275 ribu, Luminos tiga sisi Rp 275 ribu,” ujar Agus tenaga penjual Warna Motor.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Namun, sebelum membeli penghasil cahaya ini, pastikan dulu apakah motor yang saat ini Anda miliki arus kelistrikan DC. Kenapa? Menurut Pak Wiet ahli kelistrikan motor yang berdomisili di Palem Ganda Asri, Ciledug ini, arus pengapian sudah DC, memasang LED tinggal plug and play.

“Meskipun belum, kan tinggal diubah saja jalur kabelnya. Kalau untuk motor yang sudah memiliki arus DC yakni Honda Verza, Tiger, All New CB150R, All New Honda Beat eSP, Blade 125FI, Kawasaki Ninja RR Mono, Ninja 250, Yamaha Jupiter Z1, Jupiter MX,” katanya.
 

Daftar Sepeda Motor Baru Suzuki April 2024
Honda Stylo 160 di IIMS 2024

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Honda Stylo 160 tampil dengan desain yang memadukan aura klasik dan modern.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024