Bocoran Spesifikasi Porsche Panamera Terbaru di Indonesia

Porsche Panamera model terbaru siap beraksi
Sumber :
  • www.pressportal.com

VIVA.co.id – Porsche sudah mengambil langkah pasti untuk menghadirkan Porsche Panamera terbaru di Indonesia. Mobil sport mewah ini diprediksi sampai ke Indonesia pada Januari 2017 mendatang. World premier-nya sendiri digelar di Berlin, 28 Juni 2016 lalu.

Hadiah Porsche Cuma-cuma untuk Mantan Pengacara Setnov

“Sejak diluncurkan pada tahun 2009, lebih dari 150 ribu unit Panamera telah terjual. Pada model terbaru, Anda bisa melihat mobil yang dikembangkan ulang sepenuhnya,” ujar  Oliver Blume, Chairman of the Executive Board of Porsche AG dalam siaran Pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 8 Juli 2016.

Blume menegaskan, Panamera ini mengggunakan mesin desain dan teknologi yang serba baru. “Juga yang terbaru adalah kini kami memproduksi kendaraan generasi kedua ditempat produksi kami di Leipzig. Kami juga telah menginvestasikan 500 juta euro yang meliputi fasilitas manufaktur bodi terbaru,” ungkapnya.

Porsche Desak Pemerintah Tiru Thailand Soal Mobil Hybrid

Sementara untuk pasar global, sedan sport terbaru ini hadir dalam tiga varian dengan tenaga yang berbeda-beda, namun sama-sama menggendong mesin twin-turbo. Untuk Panemera Turbo dengan output 550 Hp, Panamera 4S output 440 Hp, dan Panamera 4S dengan mesin diesel dapat memuntahkan tenaga 422 Hp.

Mesin twin-turbo baru ini diklaim lebih bertenaga dari versi sebelumnya. Selain itu, berkat transmisi baru dual-clutch 8-percepatan (PDK II) dapat memberikan 16 persen lebih hemat bahan bakar.

Tahun Ini Tiga Mobil Sport Asal Jerman Siap Mendarat di RI

Untuk melengkapi kenyamananan saat berkendara, sedan sport empat pintu ini menyematkan beragam fitur. Salah satunya suspensi terbaru dengan tiga ruang, rear axle steering dan sistem pengelolaan sasis elektronik terbaru dengan 4D chassis control.

Sedangkan untuk kelangkapan dalam kabin, Porsche juga mempersenjatainya dengan teknologi Porsche Advance Cockpit dengan user interface, dan dapat terintegrasi dengan ponsel pintar. 

Teknologi ini berfungsi agar pengendara tetap fokus saat berkendara. Karena semua pengaturan hiburan dan informasi mobil ada di dalam ruang speedometer, teknologi ini sebelumnya diadopsi oleh Audi yang terinspirasi dengan pesawat terbang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya