Larisnya Lamborghini di Tahun 2016

Lamborghini Huracan GT3.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Selama 53 tahun berkontribusi di industri otomotif, baru kali ini Lamborghini mendapatkan angin segar dengan kenaikan penjualan seluruh lineup supercar-nya yang meningkat setiap tahunnya.  

Game Pembantai Zombie Bagi-bagi Lamborghini

Dilansir Carscoops, Jumat, 8 Juli 2016, pada semester pertama 2015 lalu, penjualan pabrikan asal Italia ini hanya menyentuh angka 1.882 unit di pasar global. Sedangkan, saat menginjak semester pertama di 2016 ini, Lamborghini berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 2.013 unit.

Nah, dengan meningkat tujuh persen dari tahun lalu, dikatakan penjualan Lamborghini terbilang sukses, . Untuk negara yang paling berkontribusi juga hampir merata di tiga wilayah utama yakni, Amerika, Asia Pasifik, dan daerah EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika).

Bocoran Lamborghini di Indonesia, dan Honda HR-V Baru

Dari seluruh lineup, supercar berlambang Banteng ini memiliki jagoan yang paling berkontribusi dalam meningkatkan penjualan yaitu Lamborghini Huracan. Pasalnya, Huracan berhasil menyumbang 1.370 unit disusul oleh Lamborghini Aventador 643 unit.

Sebagai catatan, pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia ini terus mengalami peningkatan dalam penjualan supercarnya di pasar global. Mengingat penjualan sepanjang tahun 2012 silam hanya 2.000 unit. 

Mobil Lamborghini Paling Beringas Bakal Hadir di Indonesia
Lamborghini Huracan Evo mendarat di Indonesia

Hampir 5.000 Lamborghini Huracan Kena Recall karena Sekrup

Penarikan dilakukan pada 4.796 Lamborghini Huracan karena masalah sekrup lampu depan usai dinyatakan membahayakan oleh pihak NHTSA.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022