Inikah Wujud Terbaru Pesaing Fortuner dari Nissan?

Rendering SUV berbasis Nissan Navara.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Nissan Motor Company sepertinya ingin menggarap double cabin miliknya Nissan Navara NP300 dengan ubahan pada struktur bodi belakang agar tampil sebagai Sport Utility Vehicle (SUV). Sketsa utuhnya terlihat jelas setelah diunggah Andrey Kirichenko sebagai desainer mobil konsep asal Moskow.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Dilansir Indianautosblog, Minggu, 10 Juli 2016, penerus generasi Nissan X-Terra ini dikabarkan segera meluncur pada Mei 2017 mendatang untuk pasar Australia. Pada sektor eksterior, buritan depan sangat mirip dengan NP300 mulai dari desain bumper, grill, headlamp, kedudukan foglamp, serta pada fender.

Jika mobil ini masuk pasar global, SUV yang menggunakan platform Navara ini tentu akan berhadapan langsung dengan kompetitor setianya, seperti Toyota Fortuner, Ford Endeavour, dan Chevrolet Trailblazer yang sama-sama memiliki keturunan dari double cabin. Kecuali Pajero Sport yang memang terlahir utuh sebagai SUV.

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Urusan tenaga, pihak Nissan hingga kini masih belum mengonfirmasi apa pun soal rendering SUV terbarunya ini. Namun, sebagai catatan, Navara menggendong mesin berkapasitas YD25 DDTi berkapasitas 2.5 liter yang dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan, dan dilengkapi empat roda penggerak.

Jika spesifikasi mesin tetap dipertahankan, SUV jelmaan dari Navara NP300 ini akan menjadi kendaraan berpenumpang tangguh, yang bukan hanya dapat bermanuver di trek on road, tapi off road akan menjadi 'makanannya'.

Kaget Lihat Mobil Polisi yang Diduga Terima Suap Bandar Narkoba
Toyota Fortuner Commander

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Namun, Toyota Fortuner tersebut hanya dipasarkan di Thailand dalam jumlah terbatas dengan harga Rp600 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022