Harley-Davidson Diselidiki karena Rem Bermasalah

Jogja Bike Rendezvous memamerkan lebih dari 1.000 Harley Davidson. Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA/Noveradika

VIVA.co.id – Lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) menyatakan, akan melakukan penyelidikan terhadap ratusan ribu sepeda motor Harley-Davidson karena bermasalah.

5 Tahun Memimpin, Bos Harley-Davidson Menyerah

Investigasi dilakukan, lantaran ditenggarai terdapat masalah pada rem motor bermesin besar itu yang disebut cacat.

Dilansir Reuters, Senin 11 Juli 2016, NHTSA menemukan masalah pada bagian rem terhadap sekira 430 ribu sepeda motor Harley-Davidson buatan tahun 2008 sampai 2011, yang mengadopsi pengereman anti-lock braking sistem (ABS). Permasalahan dikatakan diawali dari protes puluhan konsumennya.

Kronologi Terungkapnya Penyelundupan Motor Harley Davidson

Regulator keselamatan lalu lintas di AS itu mengatakan, telah menerima 43 pengaduan, tiga laporan kecelakaan dan dua laporan korban luka akibat insiden tersebut.

"Kami mengetahui dan menyadari akan penyelidikan ini. Lebih dari itu, kami juga bekerja sama dengan NHTSA," kata juru bicara Harley-Davidson, Maripat Blankenheim.

Motor Harley Dapat Diskon Gede, Beli Mobil Baru Masih Sisa

Meski pun begitu, NHTSA tak mengamini semua keluhan, karena kasus yang sama. Bisa saja itu terjadi, lantaran konsumen yang lalai dalam melakukan perawatan rutin, seperti mengganti minyak rem setiap dua tahun sekali. (asp)

Dirt Bike Harley Davidson

Ternyata Gak Semua Harley-Davidson Berwujud Moge Lho

Ada juga motor trail dari Harley-Davidson.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2020