Alasan Pentingnya Naik Motor Pakai Pelindung Mata

David Beckham naik motor antik
Sumber :

VIVA.co.id – Bagi seorang biker yang kesehariannya selalu akrab dengan sepeda motor kesayangan, merawat, atau menjaga kesehatan mata sangatlah penting. Sebab, debu jalanan, cuaca panas atau hujan, dan sebab-sebab lainnya, dapat dengan mudah mengganggu kesehatan mata.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Jika salah satu panca indera ini sudah terganggu, pasti kenyamanan mengendarai si 'kuda besi' pasti berkurang.

Seperti dilansir WeloveHonda, kesehatan mata adalah aset besar. Jika visibilitas mata saat mengendarai sepeda motor sudah terganggu, biaya pengobatannya sangat besar. Maka itu, bagi Anda yang doyan melibas jalan raya dengan sepeda motor, mesti rutin menjaga kesehatan mata. Caranya mudah dan sederhana.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Maka itu, ada baiknya Anda menggunakan pelindung mata seperti kaca pada helm, atau kacamata dengan lensa normal. Saat ini, banyak sekali kacamata dengan berbagai tipe yang bisa Anda beli di toko kacamata, atau bahkan di toko aksesori motor sekali pun.

Kacamata bukan hanya melindungi mata dari debu jalanan, melainkan juga melindungi mata dari paparan sinar matahari. Terlalu sering mengendarai sepeda motor tanpa kaca helm, atau kacamata, akan membuat mata menjadi kering.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Selain kacamata, Anda juga bisa menggunakan irisan mentimun untuk merawat kesehatan mata. Irisan mentimun yang ditempelkan pada kelopak mata saat Anda hendak beristirahat, memberikan rasa relaksasi di sekitar mata. Metode perawatan ini sangat efektif buat otot mata yang tegang, karena seharian berkonsentrasi mengendarai motor.

Terakhir, Anda juga bisa melakukan olahraga mata. Caranya cukup mudah, cukup menggerakkan bola mata ke atas, bawah, kanan, kiri, dan berputar. Metode ini cukup efektif mengurangi ketegangan pada otot mata. Olahraga mata tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup satu sampai dua menit saja. Selamat mencoba. (asp)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022