Mau Beli Kredit Toyota Calya, Ini Daftar Cicilannya

Toyota Calya.
Sumber :
  • Internal Toyota

VIVA.co.id – Pabrikan otomotif raksasa asal Jepang, Toyota, tak lama lagi bakal membuka selubung resmi produk terbarunya di Indonesia, Calya. Mobil yang masuk dalam segmen Low Cost and Green Car (LCGC, atau murah dan ramah lingkungan) itu sedianya akan dijual dengan banderol terjangkau.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Dari sejumlah pernyataan pejabat Toyota di Indonesia, Calya sedianya akan diluncurkan pada Agustus 2016 mendatang.

Dalam artikel sebelumnya, kami telah menjabarkan bocoran harga estimasi dari Calya. Kini, informasi didapat dari salah seorang wiraniaga Toyota di Jakarta Selatan.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Menurut Fahri Nurdiansyah, wiraniaga Toyota, meski harga resmi belum dirilis, namun konsumen sudah bisa mengetahui kisaran angsuran jika ingin membeli secara kredit.

"Kalau tenor lima tahun DP-nya (down payment) Rp27 jutaan, angsuran Rp2,8 juta per bulan. Itu tipe terendah," kata dia kepada VIVA.co.id, Selasa, 12 Juli 2016.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Baca juga:

Sementara itu, untuk tenor empat tahun, DP yang mesti disiapkan calon konsumen Calya sekira Rp27 juta, dengan estimasi angsuran kredit sekira Rp3,2 jutaan. "Kalau tipe tertinggi, matik, tenor lima tahun DP Rp31 juta, angsuran Rp3,3 juta. Sedangkan tenor empat tahun, DP Rp31 jutaan, angsuran Rp3,7 juta per bulan," ujar dia.

Dari informasi sebelumnya, Toyota Calya akan dibekali mesin 3NR - VW Engine 1.200cc + Dual VVT-i. Mesin itu akan sanggup menyemburkan tenaga 88 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm.

Untuk transmisi manual, memiliki langkah lima-percepatan. Sementara itu, untuk transmisi matik, empat-percepatan. Urusan sumber tenaga, Calya memiliki penggerak pada roda depan.

Ada dua tipe yang diusung Calya, yakni 'E' dan 'G'. Termurah, mobil ini dijual dengan banderol Rp129,2 juta, sedangkan Calya edisi termahal dijual dengan banderol Rp149,5 juta. Harga tersebut belum dikonfirmasi Toyota, lantaran baru sebatas estimasi.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya