Meluncur Bulan Depan, Begini Wujud Honda Freed Terbaru

Honda Freed terbaru.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Pabrikan mobil Honda dalam hitungan hari akan merilis produk terbarunya, Freed, bulan depan atau Agustus 2016. Generasi kedua Freed itu setidaknya telah terungkap di Jepang. Meski Honda sejauh ini masih belum sepenuhnya melempar pernyataan, namun gambar resmi Freed terbaru sudah dirilis di situs resmi mereka.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Dilansir Indianautosblog, Selasa, 12 Juli 2016, generasi baru Honda Freed dilaporkan memiliki panjang 4.250 milimeter, lebar 1.695 milimeter, dan tinggi 1.710 milimeter. Pada bagian depan, Freed ini memiliki bahasa desain yang sama dengan generasi ketiga Honda Jazz. Sebut saja, mulai dari lampu depan, dan bumper, lalu grille, serta air dam.

Pada bagian sisi, tidak banyak berubah, kecuali pintu dengan desain baru dan jendela. Sementara bagian belakang, hingga kini belum terungkap, tetapi dapat dilihat pada foto yang diunggah, bahwa taillamps telah sepenuhnya didesain ulang.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Belum diketahui dapur pacu mekanis yang terbenam di balik kap mesinnya. Namun, perusahaan telah mengungkapkan pada situs resminya, bahwa generasi baru Freed akan tersedia di SPORT HYBRID i-DCD dan 1,5 model i-VTEC. Model hybrid dikabarkan akan memiliki transmisi dual-clutch tujuh-percepatan.

Dalam sejumlah literasi sebelumnya, Honda juga menyebut apabila Freed terbaru ini juga akan menyapa Indonesia. Sebab, Indonesia sejauh ini disebut sebagai salah satu pasar yang dibidik Honda untuk memasarkan Freed, selain Jepang dan Hong Kong.

Kaget Lihat Penjualan Mobil Honda

Baca juga:

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022