Bocoran Wujud Honda CBR250RR, Siap Meluncur di Indonesia

Bocoran tampang CBR250RR.
Sumber :
  • Youtube capture

VIVA.co.id – Astra Honda Motor (AHM) sepertinya siap menggebrak pasar roda dua di Tanah Air. Sebab, gacoan barunya yang telah lama santer menjadi perbincangan kalangan penggila otomotif di Tanah Air, disinyalir kuat bakal dirilis, yakni All new Honda CBR250RR.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Ya, AHM bahkan tak lagi malu-malu merilis video penggoda (teaser) dalam akun resmi Youtube-nya, WeloveHonda. Melirik video yang diunggah Honda, nampak siluet bocoran lekukan-lekukan tampang motor terbaru CBR250 yang kini menggendong mesin dua silinder.

Dalam teaser itu, pertama kali yang terlihat tangki motor itu yang tampil 'serba tajam'. Lalu ditampakkan juga bagian suspensinya yang sudah mengusung model upside down. Tak ketinggalan, terlihat juga perangkat rem Nissin bertengger di bagian roda.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Tak banyak informasi yang disampaikan Honda melalui video tersebut. Dengan durasi 0:16 detik, hanya
nampak potongan-potongan gambar dari CBR250RR itu.

Sebelumnya, dilaporkan jika All new CBR250RR akan diluncurkan pada Agustus 2016. Motor ini akan datang dengan pembekalan mesin berkapasitas 250cc, dua silinder, empat stroke, mesin berpendingin, dan dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan. Mesin tersebut diharapkan bakal menyemburkan tenaga 35 Ps dan torsi 28 newton meter.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Dari sejumlah keterangan, CBR250RR akan dijual dengan banderol kompetitif dengan kompetitornya, yakni sekira Rp60 jutaan. Meski demikian, belum ada keterangan resmi seputar waktu kelahiran dan harga dari All new CBR250RR itu.

Bocoran tampang CBR250RR.

Bocoran All new CBR250RR. Foto: Capture Youtube

Honda CBR250RR akan datang dengan penjejalan fairing yang terlihat hadir dengan desain agresif. Termasuk, kehadiran lampu depan proyektor kembar dengan LED DLR, tangki bahan bakar yang besar dan dengan bentuk yang 'tajam', jok terpisah antara pembesut dengan boncenger, instrumen konsol digital, lampu belakang LED, rem cakram, ban lebar, monoshock untuk belakang, serta Antilock-Braking-System (ABS).

Bocoran tampang CBR250RR.

Bocoran All new CBR250RR. Foto: Capture Youtube

Jika meluncur nanti, dipastikan sejumlah kompetitor patut was-was, apalagi CBR250RR disebutkan akan hadir dengan fitur berlimpah. Motor ini, sedianya akan menjadi lawan tangguh bagi Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya