Daftar Mobil-mobil Baru yang Akan Meluncur di GIIAS 2016

Kei Car Daihatsu yang dipamerkan di GIIAS 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan terus dilakukan sejumlah perusahaan otomotif di Indonesia.

Ini Daftar Mobil dan Syarat Test Drive di GIIAS 2021

Berdasarkan data dari Gaikindo, setidaknya ada 32 Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut ambil bagian dalam pameran ini.

Pameran otomotif yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara itu dipastikan bakal jadi ajang adu pamer fitur dan teknologi otomotif terbaru.

Jadwal Pameran GIIAS Tahun Ini Diundur

Selain memajang produk-produk andalan, beberapa APM juga tengah menyiapkan model mobil terbaru untuk dipajang di GIIAS 2016.

Toyota dan Daihatsu

Catat, Ini Jadwal Pameran Mobil Baru di RI Tahun Depan

Kedua perusahaan dari grup Astra ini dikabarkan siap meluncurkan mobil kembar, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Meski baru akan hadir di GIIAS 2016, disebutkan kedua mobil dengan kapasitas tujuh penumpang yang disiapkan sebagai adik Avanza-Xenia ini akan lebih dahulu diperkenalkan kepada awak media pada 2 Agustus 2016 mendatang.

Mitsubishi

Meski pasar citycar melemah, namun Mitsubishi Indonesia dikabarkan bakal meluncurkan All New Mirage. Berbagai ubahan yang menarik dilakukan mobil produksi Thailand tersebut.

Selain Mirage, Mitsubishi juga disebutkan akan memperkenalkan secara perdana mobil konsep penantang Avanza-Xenia di GIIAS 2016.

Suzuki

Ajang GIIAS 2016 juga dimanfaatkan Suzuki untuk unjuk gigi. Perusahaan berlogo huruf S ini disebut siap meluncukan produk terbaru dari mini SUV (Sport Utility Vehicle), yakni Suzuki Jimny dan S-Cross.

Datsun

Hadir perdana di pasar otomotif nasional dengan menawarkan dua model mobil Low Cost Green Car (LCGC), Datsun di tahun ini akan mendapat saingan ketat dari Toyota dan Daihatsu.

Isu yang beredar, Datsun siap memamerkan Go-Cross. Meski belum pasti, Go-Cross disebut-sebut merupakan produk ideal di tengah persaingan otomotif nasional yang semakin memanas.

Isuzu

Guna tetap eksis di segmen mobil penumpang, Isuzu Indonesia disebutkan bakal menghadirkan MU-X Facelift. Mobil SUV dengan ubahan ringan ini diharapkan mampu mengisi persaingan pasar yang saat ini didominasi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Mazda

Di tengah gemuruh pasar otomotif, Mazda siap tampil kembali di GIIAS 2016 mendatang. Meski dipastikan ikut di ajang tersebut, namun belum diketahui pasti mobil terbaru apa yang bakal diboyong. Hanya saja, disebut-sebut mobil yang akan hadir yakni CX-3, pesaing Honda HR-V.

KIA

Menjadi mobil asal Korea Selatan, KIA tak mau kalah dan ingin tetap eksis di pasar otomotif nasional. Bahkan, KIA siap meluncurkan All New Sportage 2016.

Sportage generasi keempat ini tampil lebih maskulin dan macho. Berbabagai ubahan ditawarkan guna menarik hati konsumen di Indonesia.

Hyundai

Hyundai Indonesia telah meluncurkan produk barunya di IIMS 2016 kemarin, yakni All New Tucson dan New H-1. Namun, mereka dikabarkan punya satu lagi mobil baru yang siap dipamerkan, yaitu i20.

Wuling

Penjualan mobil yang cukup tinggi di Indonesia membuat perusahaan mobil asal China, Wuling tertarik ikut memeriahkan pasar otomotif nasional. Selain sedang membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat, ajang GIIAS 2016 disebut menjadi momen yang tepat bagi Wuling untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Indonesia.

Disebut-sebut, Wuling akan memperkenalkan sejumlah mobil andalannya di GIIAS 2016. Rencananya, mobil yang akan diluncurkan adalah model kendaraan multi guna (multi purpose vehicle atau MPV).

Honda

Belum diketahui kejutan apa yang akan ditawarkan Honda di ajang GIIAS tahun ini. Namun yang pasti, Honda akan memamerkan teknologi canggih yang dibenamkan pada sedan terbarunya, FCX Clarity.

Meski di GIIAS hanya sekedar dipajang, mobil berbahan bakar hidrogen itu nyatanya bukan mobil konsep. Sebab, di beberapa negara mobil tersebut sudah mulai dilego. Tidak diketahui, kapan Honda akan menjualnya di Indonesia.

Chevrolet

Ditinggal sang saudara, Ford, dari Indonesia, ternyata tidak membuat Chevrolet patah semangat. Melalui General Motors Indonesia, Chevrolet berencana meluncurkan SUV Trailblazer facelift di GIIAS 2016.

Mercedes-Benz

Perusahaan asal Jerman ini terus melengkapi sejumlah produknya setiap tahun di Indonesia. Di acara GIIAS 2016 nanti, Mercy akan menghadirkan mobil terbaru, C-Class Coupe dan C-Class Estate. Bahkan, ada dua model lain yang juga akan meluncur di Indonesia.

BMW dan MINI

BMW dan MINI memang dua produk yang berbeda. Namun di pasar otomotif nasional, kedua merek ini posisinya berada di bawah naungan BMW Group Indonesia.

Meski masih dirahasiakan mobil apa yang bakal diluncurkan, namun BMW disebutkan siap menghadirkan tiga model terbaru, dan salah satunya akan datang dari model MINI.

Audi

Mobil mewah lain yang akan meluncur di GIIAS 2016 yakni Audi. Meski belum disebutkan apa mobil yang akan meluncur di acara tersebut, namun kuat dugaan mobil yang bakal dipamerkan yakni All New Audi R8.

Jaguar

Pasar SUV tak hanya milik perusahaan mobil asal Jepang. Perusahaan Jaguar asal Inggris juga akan meluncurkan model terbarunya di GIIAS 2016, yakni Jaguar F-Pace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya