Intip Harga Angkot Bongsor yang Dijual di Indonesia

Tata Motors Pamerkan Angkot di IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pasang surut penjualan otomotif nasional rupanya membuat perusahaan mobil pendatang baru, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Tata Motors di Tanah Air, kini fokus berjualan kendaraan komersial. Salah satu model yang gencar digenjot penjualannya adalah Tata Super ACE yang diarahkan sebagai kendaraan angkutan perkotaan (angkot).

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Menurut Public Relation PT TMDI, Kiki Fajar, penjualan Super ACE saat ini cukup menggairahkan. Bahkan, lanjut dia, sejumlah wilayah seperti di Jakarta - Bogor - Depok - Tangerang - Bekasi - Jawa Barat dan Sumatera Utara khususnya Medan, menjadi wilayah yang potensial.

“Konsumen untuk angkot itu ada retail dan fleet. Kalau untuk fleet (borongan) karena perusahaan beli dalam jumlah banyak, hingga harga bisa lebih terjangkau karena beli banyak,” ujar Kiki saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

Khusus di Jakarta, lanjut dia, angkot dengan armada Super ACE digunakan dengan trayek Pasar Minggu - Setu Babakan. Tata Super ACE, kata dia, menjadi kendaraan yang khusus ke tempat wisata kampung Betawi.

Kelebihan dari Super ACE versi angkot, menurut Kiki, telah dilengkapi power steering, serta kapasitas besar hingga dapat mengangkut 15 orang penumpang, dengan konfigurasi bangku belakang 7+5+1 dan bangku depan sopir dan satu penumpang. Kiki pun menyampaikan, pihaknya menjual daam bentuk Chab Chassis atau hanya kepala dan sasis dan bentuk utuh sudah berbentuk angkot.

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

Untuk model Chab Chassis tanpa karoseri dijual dengan banderol Rp115,4 juta on the road Jakarta. Sedangkan angkot dengan desain karoseri pilihan Tata Motors, maka harga yang dipatok sebesar Rp139,6 juta on the road Jakarta.

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021