Toyota Calya Bisa Dicicil Rp1 Jutaan

Rendering Toyota Calya.
Sumber :
  • RBA Design

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam waktu dekat bakal meluncurkan mobil terbarunya di segmen Low Cost and Green Car (LCGC). Mobil tersebut bernama Toyota Calya yang diproyeksikan bakal meluncur Agustus 2016 mendatang.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Beberapa waktu belakangan, debut mobil ini terbilang ditunggu banyak masyarakat di Tanah Air, lantaran harganya yang dibanderol terjangkau. Terlebih, genre Toyota Calya yang mengusung tipe mobil keluarga (Multi Purpose Vehicle) tujuh penumpang.

Menurut salah seorang wiraniaga diler resmi Toyota Auto2000, banderol estimasi yang disematkan pada Toyota Calya mulai dari Rp129 jutaan. Harga itu berlaku untuk tipe terendah. Untuk melakukan pembelian secara kredit, besaran angsuran bermacam-macam, tergantung dengan Total Down Payment (TDP).

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

“Misalnya untuk tipe terendah, kan harganya Rp129,9 juta, jadi dengan TDP Rp45 juta dan tenor kreditan selama lima tahun atau 60 bulan, cicilan per-bulannya Rp2,5 juta. Itu sudah termasuk asuransi all risk selama lima tahun," kata wiraniaga tersebut kepada VIVA.co.id, Rabu, 13 Juli 2016.

Baca juga:

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

Pihaknya juga menyebut, jika Calya juga bisa dicicil dengan angsuran ringan, yakni Rp1 jutaan. Akan tetapi, tentunya besaran TDP lebih banyak ketimbang angsuran dengan nominal lebih mahal.

“Iya kalau TDP Rp80 juta, dengan kredit selama lima tahun, cicilan per bulan hanya Rp1,5 juta. Itu sudah termasuk asuransi. Tapi, asuransi untuk all risk hanya dua tahun, dan sisa tiga tahunnya Total Loss Only (TLO),” ujarnya.

“Kalau all risk kan biaya per tahunnya Rp6 juta dan itu semuanya ditanggung, mulai dari tabrakan dan kehilangan kami jamin. Berbeda dengan TLO, kami hanya menanggung jika mobil hilang, tidak untuk biaya tabrakan atau kerusakan,” kata dia.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya