Penampilan Terbaru Kawasaki Ninja Kasta Tertinggi

Kawasaki ZX-14R
Sumber :
  • zombdrive

VIVA.co.id – Kawasaki selama ini nampak bijak dengan desain ZZR1400 atau Ninja ZX-14R seperti yang selama ini kita lihat. Namun, gambar paten terbaru pada generasi terbaru dari kasta tertinggi Kawasaki Ninja itu telah muncul, di mana terdapat sejumlah perubahan pada ZX-14R anyar.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Dilansir Shiftinggears, Rabu, 13 Juli 2016, pabrikan ‘geng hijau’ asal Jepang itu nampak mengajukan permohonan paten untuk desain lampu motor terbaru mereka. Desain baru pada ZX-14R adalah gaya headlamp yang nampak membulat retro di bagian tengah, menghiasi tiga lampu kecil di kedua sisinya.

Lampu ini selain menambah estetika, tentu memberikan tujuan fungsional, yakni akan membantu menerangi jalan saat motor tengah menikung. Artinya, lampu akan menyala untuk memandu jalan. Sementara di kanan kirinya, Kawasaki menyematkan tiga lampu bulat lain yang berukuran lebih kecil dan berfungsi sebagai cornering light.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Dijelaskan bahwa desain lampu bergaya seperti pada motor zaman dahulu itu dimaksudkan supaya pencahayaan tetap maksimal ketika motor berbelok 'rebah' dan memastikan pandangan pengendara tidak terganggu, terutama pada malam hari.

Artinya, jika sepeda motor itu hanya sedikit merebah, hanya satu lampu yang akan menyala. Jika sepeda motor itu merebah lebih, semua lampu akan menyala untuk memberikan visibilitas maksimum.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Pada saat mengajukan desain untuk paten, Kawasaki juga memberi sebuah teaser (gambar penggoda) di mana ZX-14R terbaru akan hadir dengan proporsi besar. Tentu akan menarik, namun belum diketahui apakah Kawasaki juga menggenjot dapur pacunya untuk mempertahankan gelar motor tercepat di kelasnya.

Desain paten Kawasaki ZX-14R terbaru.

Desain paten Kawasaki ZX-14R. Shiftinggears.

Sementara itu, dilansir Drivespark, selain ubahan pada lampu, ZX-14R terbaru juga akan dibekali knalpot dengan desain baru yang lebih ramping. Sedangkan bagian lain mulai dari tangki hingga buritan tampak tidak mendapat ubahan signifikan.

Tidak diketahui kapan edisi terbaru sepeda motor Kawasaki bermesin 1.400 cc empat silinder segaris itu diluncurkan. Tetapi jika paten desainnya sudah beredar, itu menandakan Kawasaki sudah memulai proses pengerjaannya dan kemungkinan diperkenalkan tahun depan.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya