Calya-Sigra Segera Meluncur, Ini Peta Pertempurannya

Mobil konsep Daihatsu UFC-3 yang jadi basis Sigra.
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews

VIVA.co.id – Indonesia tak lama lagi bakal kedatangan mobil murah terbaru dari duet Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM), yang masuk segmen Low Cost and Green Car (LCGC), yakni Calya dan Sigra. Mobil berkapasitas tujuh orang penumpang itu proyeksinya bakal meluncur pada Agustus 2016 mendatang.

Kaget Lihat Mobil Anggota DPR RI Cantik yang Minta Dikawal TNI

Diketahui, kelas LCGC tujuh penumpang belakangan memang hanya dilirik Datsun melalui Datsun GO+ Panca. Lantaran potensi pasar yang menggiurkan, tak heran jika pabrikan lain juga ramai-ramai mulai melirik kelas tersebut.

Meski demikian, Datsun Indonesia saat ini mengaku masih percaya diri jika produknya akan tetap diminati di pasaran, meski mendapat serbuan dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Menparekraf Sandiaga Uno Dapat Rekor Muri Berkat Datsun GO

"Kita masih optimistis dengan model line up yang sudah ada. Kami pikir ini bagus bahwa perkembangan mobil LCGC semakin maju, karena semakin banyak pilihan. Kalau dari segi positifnya secara tidak langsung nantinya konsumen akan memilih pemain lama di LCGC, yakni kami,” kata Manajer Penjualan Datsun Indonesia, Indra Yanto kepada VIVA.co.id, Kamis, 14 Juli 2016.

Guna menggenjot penjualan, Datsun mengaku melakukan strategi 'jemput bola' di berbagai daerah, agar tetap menjadi LCGC yang memiliki diferensiasi tersendiri di pasaran. “Iya, jadi bukan hanya di Jakarta saja, kami sedang jemput bola, dengan mengadakan aktivitas yang menarik di setiap daerah,” kata dia.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Datsun sendiri sejauh ini mengaku masih ikut dalam riuh-rendah kegiatan Jakarta Fair Kemayoran 2016. Di mana helatan itu diharapkan dapat membantu rapor penjualan mereka tahun ini demi mengejar target yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jurus jitu yang dipilih, yakni menawarkan berbagai promo yang berlaku di seluruh diler Datsun di Indoensia sejak 1 Juli sampai 24 Juli 2016. Yakni, untuk tiap pembelian unit Datsun di diler, konsumen akan mendapatkan hadiah khusus berupa kaca elektrik, dan power window kaca belakang.

"Sementara untuk di event PRJ, Kemayoran, kami menawarkan hadiah menarik setiap pembelian unit. Selain itu kami display Datsun edisi spesial dan itu hanya ada 500 unit di Indonesia yakni, Datsun GO+ Panca T-Style Special Version, dan Datsun GO Panca T-Active Special Version,” kata dia.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya