Begini Wujud Motor Roda Tiga Honda

Honda Neowing.
Sumber :
  • WeloveHonda

VIVA.co.id – Rupanya motor roda tiga tak hanya milik Peugeot, Yamaha, dan Piaggio saja. Pabrikan berlogo ‘sayap mengepak’ Honda juga memiliki motor roda tiga yang diberi nama Honda Neowing. Motor konsep ini merupakan besutan Honda Jepang yang sudah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show akhir 2015 lalu.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Dilansir WeloveHonda, Kamis, 14 Juli 2016, motor tersebut berstatus konsep produksi, dan menggunakan teknologi hybrid. Motor ini juga disebut memiliki darah turunan dari Goldwing. Lantaran masih ada hubungan darah, mesin yang digunakan pakai tipe boxer empat-silinder berlawanan. Tenaga dari mesin itu didukung motor listrik, yang memastikan torsi berlimpah saat berakselerasi.

Mesin jumbo itu kemudian dikawinkan dengan transmisi baru semi-otomatis. Sistem ini sebelumnya sudah dipakai di Honda NM4 Vultus, dan dikabarkan bakal dipakai untuk Honda Goldwing generasi selanjutnya yang akan muncul tahun depan.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Honda sendiri mengembangkan teknologi belok yang pada prinsipnya memakai sistem multi-leaning wheel. Honda menyebut teknologi ini Honda Linkage Mechanism. Teknologi ini memungkinkan motor tersebut bisa merebah meski pakai dua roda di depan.

Bicara tampang, rekayasa wajah motor ini nampak agresif. Motor ini juga sudah mengusung lampu-lampu LED yang bila dilihat sepintas berkesan beringas.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Baca juga:

Kymco Super 9.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Pabrikan roda dua asal Taiwan, Kymco resmi mengenalkan motor konsep baru bernama Kymco Super 9. Lalu, apa yang membuatnya spesial?

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022