Bocoran Harga Kembaran Calya, Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Tak cuma Toyota yang tengah sibuk mempersiapkan debut mobil terbarunya, Calya. Daihatsu belakangan juga menyiapkan kembaran Calya, yakni Sigra yang sama-sama mengusung Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang. Debut sedianya juga akan dilakukan sama dengan Calya, yakni Agustus 2016.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Usai mengetahui bocoran harga Toyota Calya, bisikan harga Sigra juga menarik untuk dicermati. Informasi kemudian diperoleh dari salah seorang pramuniaga diler resmi Daihatsu, di Jakarta, yang sudah mengetahui banderolnya.

Meski belum resmi, namun banderol estimasi dikatakan jika Daihatsu Sigra akan dijual dengan harga termurah Rp120 juta. Hal ini berbeda dengan Calya yang dijual termurah dengan harga Rp129 jutaan.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

“Kalau pesan memang sudah bisa, tapi untuk rincian kredit saya belum bisa memastikan. Soalnya harga resminya belum ada, tapi estimasi dari Rp120 juta (termurah) sampai Rp150 juta (termahal),” ujar salah satu pramuniaga diler resmi Daihatsu saat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis, 14 Juli 2016.

Menurutnya, ada tiga tipe Sigra yang dipasarkan Daihatsu, yakni D, M, dan X. “Kalau stok sudah didistribusikan, nantinya diutamakan untuk yang sudah pesan duluan. Dengan biaya inden Rp2 juta, nanti dikurangi harga mobil. Jika batal, uang kembali 100 persen,” katanya.

Daihatsu Xenia Semakin Sulit Kejar Sigra

Sedangkan jika melihat dari informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang bisa diakses secara online. Situs layanan masyarakat milik Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta ini belum lama menampilkan daftar kode produk baru Daihatsu yang disinyalir Daihatsu Sigra.

Saudara kembar Toyota Calya ini kabarnya tersedia dalam empat tipe yakni D, M, X, dan R. Untuk pilihan D dan M menggendong mesin 1.000 cc 1KR-FE yang sama dengan Daihatsu Ayla dengan transmisi manual. Sedangkan tipe X dan R memakai mesin 1.200 cc 3NR-FE dual VVT-i.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya