Wajah Toyota Calya Tipe Termewah

Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) tak lama lagi bakal merilis mobil terbarunya di Indonesia, yakni Calya. Mobil ini merupakan Low Cost and Green Car (LCGC) terbaru Toyota di Indonesia, pengembangan dari edisi sebelumnya, Agya.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Bocoran didapat seputar eksterior dan interior dari Calya. Sebelumnya, VIVA.co.id sudah membahas Calya dari sisi interior alias kabinnya. (Baca:).

Kini, kami akan membahas eksterior dari MPV 'murah' terbaru Toyota di Indonesia ini. Dari gambar-gambar bocoran yang didapat redaksi, pada bagian buritan depan, tampak desain bumper, kap mesin, headlamp, dan grille memang tampak berbeda dari Agya.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Tentu saja Calya memiliki desain yang lebih modern, mirip dengan Toyota Yaris versi Eropa dengan wajah keen look-nya.

Sedangkan pada desain grille heksagonalnya yang besar, memang terlihat mirip dengan Toyota Avanza dan Veloz, termasuk dengan desain headlamp-nya. Namun, untuk membuatnya tampil lebih berbeda, kedudukan foglamp agak diubah sedikit, berada pada pinggir bumper dengan aksen krom.

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

Selain itu, lekukan bumper depan juga terlihat menyambung pada fender, yang membuatnya tampil atraktif. Untuk door handle juga dibuat lebih modern dengan model tarik seperti Innova dan Avanza, guna meninggalkan model angkat seperti Agya dan Ayla.

Bukan hanya itu, beberapa common parts juga terdeteksi di MPV ramah lingkungan ini, seperti halnya penggunaan spion yang sama dengan Yaris atau Vios terbaru. Untuk menunjang tampilan utuhnya sebagai MPV harga miring, pelek two tone ring 14 dan ring 15 inci kemungkinan menjadi andalannya sebagai ukuran yang ideal.

Dengan catatan, gambar yang diterima VIVA.co.id ini dipastikan adalah Toyota Calya tipe 'G' yang menjadi kasta tertinggi. Sebab ada beberapa komponen seperti grille dengan aksen krom, door handle krom, dan foglamp krom sebagai penanda bahwa ini varian termahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya