Begini Trik Para Pedagang Bikin Mulus Mobil Bekas

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • mobil.my.id

VIVA.co.id – Terkadang kita heran dengan keadaan mobil-mobil bekas yang dipajang di banyak showroom. Sebab, mobil-mobil tersebut tidak terlihat seperti mobil bekas pakai. Tapi sebaliknya, mobil tersebut tetap mengilap, mulus seperti baru.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Ternyata setiap pedagang mempunyai trik khusus agar kondisi barang jualannya tetap apik dipandang, tanpa mengubah kualitas selera calon pembeli. Meskipun mobil tersebut dikatakan sudah lawas sekalipun. Berikut trik mereka:

“Mobil yang sudah kita beli dari pemilik, langkah pertama sebelum didisplay, dicuci terlebih dahulu. Setelah itu dipoles dengan beberapa tahapan,” ujar Sunanta, pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat, 15 Juli 2016.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Menurutnya, tahapan pemolesan mobil itu ada tiga langkah, yang pertama untuk mengakali goresan tipis cukup gunakan kompon sebagai bahan utama. “Caranya menggosokkan kompon secara manual atau menggunakan lap. Untuk hasil akhir, seluruh bodi, terkecuali yang lecet, dioleskan Sanpoli, kinclongnya merata,” kata dia.

Sementara, jika mobil sudah jamuran pada bodi dan kacanya, mereka rupanya memiliki trik khusus. “Kami tidak menggunakan bahan penghilang jamur. Kita tetap gunakan kompon tapi dengan membaluri semua bodinya dan menggunakan alat poles. Langkah akhirnya tetap gunakan Sanpoli dan Metallic Wax biar lebih sempurna. Berbeda dengan kaca yang berjamur, memang diharuskan menggunakan cairan khusus,” ujarnya.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Ia pun menambahkan, berbeda dengan mobil yang sudah lecet parah, karena sudah tidak bisa dihilangkan bekas lecetnya. “Kami langsung bawa ke tukang body repair, hanya untuk cat beberapa bagian yang sudah lecet. Kalau sudah begitu sekalian dipoles semuanya biar enggak kerja dua kali,” katanya.

Chery Arta Karawang

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi membuka diler terbaru di Karawang secara perdana pada hari ini seiring dengan usaha perusahaan dalam memperkuat jaringannya di wilaya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024