Honda Indonesia: CBR250RR Meluncur Sebentar Lagi

Rendering Honda CBR250RR.
Sumber :
  • Young Machine

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Honda bersiap mendobrak pasar roda dua di Tanah Air. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu menyatakan tak lama lagi bakal menghadirkan motor sport anyarnya yang datang dari keluarga CBR bermesin seperempat liter, yakni CBR250RR.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Jika meluncur nanti, sedianya CBR250RR ini menghadapi sejumlah kompetitornya yakni Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Honda Indonesia melalui PT Astra Honda Motor mengaku hingga kini masih terus mempersiapkan lakon debut motor dua silinder ini.

"Memang kami sudah memiliki rencana motor itu (CBR250RR), namun kami belum bisa mengeskpose kapan waktunya (peluncuran), yang jelas dalam waktu dekat ini," kata Muhib saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 15 Juli 2016.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Saat ditanyai mengenai harga, ia juga masih menutup rapat-rapat informasi. Dia hanya mengatakan motor ini siap menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang menanti motor sport 250cc.

"Ya, harganya juga kita tidak akan ekpose terlalu jauh, nanti pasti akan rilis dalam waktu dekat nanti. Tahun ini saja pokoknya (peluncurannya)," kata dia.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Dari beberapa informasi yang sudah ditulis redaksi, kabar kuat motor ini akan dirilis bulan depan, atau Agustus atau Oktober 2016. Pernyataan sendiri diperoleh dari bisikan internal salah seorang pejabat AHM.

Sekadar diketahui, CBR250RR akan datang dengan penampilan baru yang cukup signifikan. Di antaranya akan menggunakan knalpot dua lubang dan shockbreaker upside down, sehingga semakin bergaya sporty.

Motor dengan mesin dua silinder ini juga punya seabrek fitur baru termasuk lampu LED DRL dengan dual-headlamp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya