Yamaha Luncurkan Warna Baru Mio Z di PRJ

Suasana peluncuran Mio z Merah Zuper di Pekan Raya Jakarta 2016
Sumber :
  • Herdi Muhardi/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jelang penutupan Pekan Raya Jakarta 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi meluncurkan warna baru untuk skuter entry level-nya, Mio Z, yang disebut sebagai merah Zuper.

Bukan Honda BeAT dan Suzuki Nex, Ini Skutik Termurah di RI

Uniknya, mekanisme pemilihan warna baru ini berbeda. Sebab, Yamaha Indonesia memberikan kesempatan pada konsumen untuk memilih lewat kuis "Mau Warna Apa?" melalui media sosial.

Menurut Eksekutif Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyoniusis Beti, dalam kuis itu warna merah memiliki pemilih terbanyak, dan jadi favorit konsumen.

Kaget, Ternyata Tiga Motor Ini Lebih Murah dari Honda BeAT

"Mio Z lahir dari kecintaan pecinta Mio, dan kita poduksi jadi Mio Z, dan konsumen ingin warna beda kita adakan kuis dan sayembara dari konsumen. Ini warna pilihan konsumen warna merah Zuper," ucap Dyon saat meluncurkan produk ini di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 16 Juli 2016.

Dyon menuturkan, keluarnya Mio Z Merah Zuper ini melengkapi dua varian warna yang sudah hadir sebelumnya, yaitu Putih Zuara dan Hitam Zagoan. 

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Dalam acara peluncuran ini juga diumumkan 15 pemenang kuis "Mau Warna Apa?", yang berhak mendapatkan apparel original 46|ASIA.

Sementara itu, Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, berharap warna baru ini bisa meningkatkan penjualan Mio Z hingga 10 persen. "?Untuk spesifikasi Mio Z Merah Zuper sama dengan Putih Zuara dan Hitam Zagoan. Harganya juga sama Rp15,1 juta on the road Jakarta," ungkap Masykur.

Masykur menuturkan, pihaknya sengaja melibatkan konsumen dalam memilih warna kali ini, untuk membuat konsumen merasa spesial dan lebih dekat sebagai keluarga besar Yamaha.

Sekadar informasi, Yamaha Mio Z telah mengusung teknologi Blue Core, yang diklaim lebih efisien, bertenaga, namun tetap handal. 

Skuter matik ini juga telah mengusung mesin Air Cooled 4-Stroke, SOHC, Single Cylinder berkapasitas125 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 7,0 kW pada 8000 rpm dengan torsi maksimum  9,6 Nm pada 5500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya