Pabrikan Motor Tenar Ini Absen di Pameran GIIAS 2016

Suasana pengunjung GIIAS 2015.
Sumber :
  • Dok: GIIAS 2015

VIVA.co.id – Perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, dipastikan bakal menjadi ajang adu pamer sejumlah perusahaan, baik mobil maupun sepeda motor yang ada di Indonesia.

Ini Daftar Mobil dan Syarat Test Drive di GIIAS 2021

Namun, acara yang akan berlangsung 11-21 Agustus 2016 mendatang itu tidak akan diikuti PT Yamaha Indonesia Motor Manufactuting (YIMM), agen tunggal pemegang merek Yamaha di Indonesia.

Menurut Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, pihaknya sengaja tidak hadir di GIIAS 2016 lantaran akan fokus di acara Indonesia Motor Show (IMoS)2016, yang rencananya diselenggarkan akhir tahun ini.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

“Tahun kemarin kan ikut (GIIAS). Tahun sekarang ikut IMoS 2016, karena IMoS kan diadakan oleh asosiasi sepeda motor. Kami anggotanya, jadi harus berpastisipasi,”ujar Masykur, Senin,18 Juli 2016.

Di ajang GIIAS tahun lalu, Yamaha sengaja memajang beberapa model motor gede (moge). Kata Masykur, kehadiran Yamaha di GIIAS 2015 dengan motor berkapasitas mesin di atas 250cc hanya untuk melengkapi lini produk yang ada di Yamaha Indonesia.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

“Karena Yamaha menyediakan moge buat mereka yang mau saja, bukan main businness.” 

Pada pameran yang akan berlangsung selama 11 hari tersebut, beberapa produsen roda dua yang akan tampil antara lain Honda, Suzuki, Kawasaki, Ducati, dan Royal Enfield.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya