Model Cantik Indonesia Ini jadi Mentor Ajang Balapan

Diandra Gautama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Saat ini dunia balap tak melulu menjadi milik kaum Adam. Di ajang balapan yang identik dengan ajang adu adrenalin ini, beberapa wanita cantik sukses menancapkan pamornya. Salah satunya, Diandra Gautama.

'Buaya' di GIIAS 2021 Justru Berusia Senja

Ya, gadis yang juga berprofesi sebagai model dan presenter di televisi ini memiliki pengalaman balap di tingkat nasional. Ia kerap ambil bagian di kelas balap 3.200cc yang digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Namanya mulai dikenal di atas lintasan.

Keahlian dara kelahiran 28 Januari 1990 ini coba dimanfaatkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan menunjuknya sebagai brand ambassador dan mentor untuk program Nissan Playstation GT Academy 2016 Indonesia, yang akan dimulai di Indonesia.

Penampilan Seksi SPG Otomotif di GIIAS 2021 Bikin Gagal Fokus

Nissan Playstation GT Academy 2016 merupakan ajang mencari pembalap virtual terbaik dan menjadikan mereka pembalap profesional yang sesungguhnya. Menurut Diandra, ia memang memiliki passion yang tinggi terhadap dunia balap, terutama kegiatan balap di Indonesia.

“Saya senang saat diberikan kesempatan untuk menjadi brand ambassador dan mentor dari Nissan GT Academy. Nissan GT Academy adalah sebuah kompetisi yang unik untuk menghasilkan sebuah perjalanan inspiratif bagi semua orang yang punya mimpi menjadi pembalap profesional,” kata Diandra.

Bayaran Menggiurkan Model Cantik di GIIAS, Enak Bener

Keberadaan Diandra menjadi bagian Nissan Indonesia disambut hangat Presiden Direktur NMI, Antonio “Toti” Zara, dan juga General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin. Menurut Budi, sebagai brand ambassador dan mentor, Diandra akan turut mengkampanyekan aktivitas Nissan GT Academy.

“Diandra juga memberikan support mentoring saat semifinalis berada pada National Race Camp di Sirkuit Sentul, serta memberikan asistensi untuk keenam finalis yang nantinya akan berkompetisi di GT Academy Race Camp di Inggris,” kata Budi.

Nissan GT Academy 2016 segera dimulai di Indonesia, dengan menargetkan lebih dari 15.000 partisipan untuk memamerkan kebolehan mereka dan memenangkan kesempatan untuk menjadi wakil Indonesia di kompetisi final GT Academy, di sirkuit Silverstone, Inggris, yang diikuti para finalis dari negara lain.

Hadiah untuk pemenang Nissan GT Academy 2016 akan mendapatkan training khusus di Driver Development Program, untuk mendapatkan International Race Licence, agar dapat meneruskan ke ajang balap prestisius “24H International Endurance Race for Nissan” atau hadiah sejenis yang memiliki value yang sama.

Para pemenang GT Academy dari tahun-tahun sebelumnya telah mengukir berbagai prestasi di dunia balap internasional. Jann Mardenborough berkompetisi untuk GT300 dan Japanese Formula 3; Ricardo Sanchez ambil bagian di Blancpain GT Series Endurance Cup; Bryan Heitkotter berpartisipasi di Pirelli World Challenge, dan Nick Hamman berkompetisi di Canada untuk Nissan Micra Cup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya