Siap-siap, Yamaha Bakal Hadirkan Motor Termurah Rp6 Jutaan

Yamaha Saluto RX.
Sumber :
  • Yamaha India

VIVA.co.id – Yamaha sepertinya tengah fokus menghadirkan motor-motor yang lebih terjangkau. Hal itu terlihat jelas dengan sepak terjang Yamaha India yang baru saja meluncurkan sepeda motor murah yang  disebut Saluto RX .

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Bagaimana tidak murah, sepeda motor yang dijejali mesin 110cc ini hanya dibanderol kurang Rp10 juta. Yang lebih mengejutkan, Yamaha India kini juga tengah menyiapkan motor baru yang harganya jauh lebih murah lagi.

Perusahaan berlogo Garpu Tala itu berencana akan menghadirkan sepeda motor seharga Rp6 jutaan yang akan dilahirkan dari sebuah proyek yang disebut INDRA (Innovative and New Development based, on Responsible Analysis).

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Yang menjadi pertanyaan, apakah motor-motor murah Yamaha tersebut juga akan dihadirkan di Indonesia?

Menanggapi hal itu Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur angkat bicara. Hanya saja, menurut Masykur, motor murah untuk pasar India itu dianggap kurang cocok untuk Indonesia.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

“Indonesia engga mau. Karena orang Indonesia itu pilih motor karena durabilty, itu terpenting. Seperti yang dulu kami sampaikan melalui Yamaha Vega. Kami mau bikin motor murah tapi enggak mau murahan,” kata Masykur di Jakarta, Senin 18 Juli 2016.

Saat disinggung mengenai sepeda motor Yamaha dengan banderol Rp6 jutaan itu, Masykur mengaku tak mendapatkan informasi mengenai jenis atau modelnya. Termasuk dalam pemilihan jenis bahan baku, serta penggunaan cat.

“Bukan kualitasnya kurang, tapi ada harga ada kualitas. Motor yang harga Rp6 juta, kemungkinan tidak akan di-accept oleh orang Indonesia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya