Toyota Calya Sudah Dikirim ke Diler Sebelum Lebaran

Toyota Calya.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Kehadiran mobil murah yang masuk kategori ramah lingkungan (low cost green car atau LCGC) terbaru milik Toyota dan Daihatsu, sudah semakin dekat.

10 Mobil yang Berpotensi Jadi Mobil Rakyat Versi Kemenperin

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya foto wujud mobil tersebut di jagat maya. Mobil yang mengusung nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra itu mengandalkan konfigurasi jok tiga baris dan akan bersaing ketat dengan Datsun Go+.

Menurut kabar terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota di Indonesia, konsumen sudah mulai bisa memesan Calya. Hal ini dikarenakan TAM sudah mulai mendistribusikan model tersebut ke beberapa diler Toyota.

PLN: Program LCGC Lebih Tepat untuk Mobil Listrik

General Manager Marketing Planning TAM, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan, untuk saat ini, Calya memang sudah dikirim ke diler, tapi belum menyeluruh.

"Calya sudah dikirim dari sebelum Lebaran ke beberapa diler di Pulau Jawa. Sistem pengiriman itu dari pabrik ke TAM, terus ke stockyard, baru kemudian ke cabang," ujar Anton saat ditemui di kantor TAM, Sunter, Jakarta, Senin 18 Juli 2016.

Video Kecelakaan Aneh, dan Pemotor Bikin Baper

Anton mengatakan, proses distribusi kendaraan memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hal itu dikarenakan setiap daerah memiliki jumlah kebutuhan yang berbeda-beda.

"Karena setiap daerah itu ada stockyard masing-masing. Setiap daerah harus mencocokkan dengan kebutuhan setiap diler terlebih dulu," jelasnya.

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Siapkan Mobil Baru Pengganti Karimun, Demi Saingi Brio?

Suzuki siapkan pengganti Karimun Wagon R yang sudah disuntik mati, namun belum ada bocoran terkait namanya.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022