Siap Meluncur, Ini yang Berubah di Mirage Terbaru

New Mitsubishi Mirage.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Mitsubishi, secara resmi memperkenalkan tampilan terbaru dari Mitsubishi New Mirage ke sejumlah jurnalis di Indonesia, Senin, 18 Juli 2016. Peluncuran resmi kepada publik di Tanah Air sendiri sedianya baru akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Bertempat di markas PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), di Pulomas, Jakarta Timur, VIVA.co.id bersama sejumlah awak media lain diberi kesempatan untuk melihat lebih jelas dengan sosok New Mirage. Kesempatan berfoto pun tak luput dimanfaatkan sejumlah media untuk mengamati perubahan yang disemat pada mobil city car itu.

Tentu publik bertanya, apa yang berubah dengan New Mirage? Dalam tulisan kali ini, redaksi akan menjabarkan perubahan pada eksterior New Mirage.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Mirage edisi terbaru datang dengan wajah yang nampak sporty, berbeda dengan pendahulunya. Kesan sporty, berkat tambahan lekukan di bagian kap mesin dan juga bagian bumper belakang.

Pada bagian kap mesin, mobil terbaru ini memiliki lekukan garis nampak naik ke atas. Kap mesin mendapat sentuhan aksen garis dan dibuat lebih aerodinamis dengan adanya lekukan baru tersebut. Sedangkan model terdahulunya, pada bagian kap mesin, tidak terdapat garis tambahan seperti model barunya.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Desain bumper depan juga kini terlihat lebih tertutup. Selain itu, pada bagian bumper depan juga  terdapat aksen krom yang membentang pada bagian cover foglamp dan membuatnya berbeda dengan model pendahulunya yang tidak memiliki aksen krom pada bagian bumper depan.

Dari unit yang disiapkan Mitsubishi untuk sesi foto, tak tampak penjejalan Daytime Running Light (DLR) pada lampu utama. Tentu berbeda dengan Mirage terbaru yang meluncur di Thailand baru-baru ini. Dari unit yang tertera, lampu utama menggunakan projector biasa.

New Mitsubishi Mirage.

Melirik ke bagian kaki-kaki, Mitsubishi nampak tak tanggung-tangung menyematkan pelek desain terbaru yang lebih agresif, serta desain spoiler terbaru yang lebih terlihat tajam seperti sirip hiu. Tentunya sangat berbeda jauh dengan pendahulunya, di mana pada model terdahulu, Mirage menggunakan pelek yang biasa.

Mitsubishi juga nampak menambahkan aksen krom di bagian logo Mitsubishi. Sayangnya, PT KTB hingga kini belum mau menyampaikan spesifikasi interior dan juga spesifikasi mesin yang akan digunakan nanti, termasuk urusan dapur pacunya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya