VIDEO: Digaji Rp916 Juta, Karyawan Belikan Bos Mobil Canggih

Mobil listrik Tesla.
Sumber :
  • Businessinsider

VIVA.co.id – Memiliki penghasilan tinggi menjadi idaman semua orang. Namun, umumnya butuh waktu lama agar mereka bisa mendapat gaji yang besar.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Tapi hal itu tidak berlaku untuk para karyawan yang bekerja di perusahaan Gravity Payments. Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembayaran kartu kredit itu sempat menjadi pemberitaan media Amerika Serikat.

Hal itu dikarenakan pimpinan perusahaan, Dan Price, tahun lalu memutuskan untuk menaikkan gaji semua karyawannya. Tidak tanggung-tanggung, gaji paling rendah di perusahaan tersebut mencapai US$70 ribu, atau setara dengan Rp916 juta, per tahun.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Hal tersebut otomatis membuat semua karyawan berteriak kegirangan. Mereka sangat menghargai usaha Dan untuk mendahulukan kesejahteraan karyawan ketimbang dirinya sendiri.

Sebelum pengumuman tersebut, Dan diketahui memiliki penghasilan US$1,1 juta per tahun. Namun, agar perusahaannya bisa menggaji karyawan dengan angka yang fantastis tersebut, dirinya harus rela menurunkan penghasilan setara dengan gaji terendah di perusahaan tersebut, yakni US$70 ribu per tahun.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Dilansir dari Rushlane, Senin 18 Juli 2016, satu tahun setelah pengumuman tersebut, semua karyawan berniat memberi Dan sebuah kado spesial. Kado ini mereka berikan sebagai rasa terima kasih atas apa yang dilakukan Dan.

Kado yang dimaksud adalah sebuah mobil listrik Tesla Model 70. Mobil ini tergolong canggih, karena menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Daya jelajahnya pun cukup jauh, mencapai ratusan kilometer untuk satu kali cas.

Uniknya, harga mobil tersebut setara dengan gaji Dan selama setahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya