Toyota Prediksi Penjualan Bulan Juli Bakal 'Memble'

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Tanah Air memperkirakan, penjualan mereka di bulan Juli akan menurun. Hal itu karena di bulan lalu penjualan Toyota cukup meningkat terkait menyambut Lebaran.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Vice President Director TAM, Henry Tanoto menuturkan, bahwa penjualan Toyota memasuki Juli mengalami penurunan dibanding bulan sebelumnya. Menurutnya, ini disebabkan dari beberapa faktor, terlebih seusai Lebaran dan hari pertama anak-anak mulai memasuki kurikulum sekolah barunya.

"Prediksi Juli memang pertama masalah hari kerja dan sehabis libur panjang. Faktor lainnya di bulan Juni memang banyak keinginan untuk memastikan bahwa mobil ready, karena kebutuhan konsumen meningkat sebelum Lebaran," ujar Henry saat ditemui di TAM, Sunter, Jakarta, Senin, 18 Juli 2016.

Ini Bocoran SUV Baru Toyota

Menurutnya, setelah liburan panjang kemarin, karena beberapa konsumen sudah banyak melakukan pembelian unit, jadi untuk penjualan di Juli ini diprediksi akan terjadi penurunan sekitar 30 persen.

Menurut General Manager Marketing Planning TAM Anton Jimmi menambahkan, bahwa bulan lalu penjualan Toyota Agya di atas 4000 sampai 5000 unit, karena mobil 7 penumpang yang paling laris.

Innova Edisi Spesial Meluncur Besok, Cuma 50 Unit

"Kalau total market memang sama kaya tahun lalu. Memang kalau bulan Juli ini pasti ada koreksi, terlebih menjelang GIIAS di Agustus nanti."

(mus)

Wanita Ini Nyesel Membeli Mobil Gegara Cicilannya

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Sosial media sedang ramai perbincangan mengenai penyesalan yang dirasakan oleh seorang wanita asal  yang membeli mobil Toyota Vellfire karena besarnya cicilan.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023