Tren Kursi Tambahan Buat Anak di Motor, Ini Harganya

Kursi tambahan untuk anak di sepeda motor.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tahun ajaran baru telah tiba. Banyak orangtua murid mengantarkan anaknya ke sekolah sebelum menuju ke kantor masing-masing.

Berburu Knalpot Rp400 ribuan di Kebon Jeruk Jakarta

Tidak jarang mereka menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasinya. Namun, mengendarai sepeda motor bersama dua anak atau lebih tentu merepotkan.

Alhasil, banyak yang memutuskan untuk memodifikasi sepeda motornya, agar semua anak dapat duduk dengan nyaman.

Bikin NMAX Terlihat Beda, Ini Kisaran Biayanya

Salah satu penjual dan teknisi Bengkel Jaya Motor yang berlokasi di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Wawan menjelaskan, saat ini banyak pemilik motor yang mencari kursi tambahan untuk anak. Kursi ini biasa disebut dengan banggo.

"Banyak, lumayan. Banggo ini biasanya digunakan untuk anak-anak kecil usia 2-3 tahun," kata Wawan saat ditemui VIVA.co.id, Selasa 19 Juli 2016.

Bikin XMAX Makin Ganteng dengan Tiga Aksesori Ini

Ada beberapa jenis banggo yang ditawarkan, tentunya dengan harga yang berbeda-beda.

"Ya tergantung, kisaran Rp150-200 ribu. Tergantung warna dan gambarnya. Ada motif Spiderman, Winnie The Pooh dan Pokemon. Untuk yang terbuat dari rotan, harganya lebih murah, di kisaran Rp125 ribu," ujarnya.

Ia menilai, keamanan kursi tambahan untuk anak itu tergantung pemasangan baut pada motor.

"Buat amannya sih pasti aman. Tapi ya kekuatannya itu dari kualitas las rangka. Harus dipasang dengan kencang. Jelas lebih aman dibandingkan dengan si anak berdiri di dek motor," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya