Toyota Pastikan Tangani Semua Sedan yang Kena Recall

Pelayanan servis Toyota.
Sumber :
  • Foto: WashingtonPost

VIVA.co.id – Bagi Anda pengguna Toyota Camry, Vios, Corolla, dan Yaris, lansiran 2001-2008, pastikan mobil yang Anda miliki sekarang tetap dalam kondisi aman.

Toyota Terpaksa Recall 18 Ribu Lebih Mobilnya, Termasuk GR Yaris

Pasalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan bahwa beberapa sedan tersebut memiliki cacat pada bagian kantung udaranya (airbag). Para pemilik diminta untuk segera membawa kendaraan mereka ke bengkel, guna dilakukan penggantian komponen.

TAM menggelar program Special Service Campaign (SSC) sebagai bentuk tanggung jawab bagi kendaraan yang terkena recall.

Agar Tetap Selamat Pemilik Mercedes-Benz di RI Segera ke Bengkel

"Karena ini permasalahan airbag, silakan datang saja. Konsumen akan mendapatkan penggantian inflator airbag secara gratis," ujar Vice President Director TAM, Henry Tanoto, di Jakarta.

Untuk mengetahui apakah kendaraannya terkena recall atau tidak, konsumen bisa memilih satu dari dua cara yang disediakan.

Honda Pajang HR-V Baru, dan Avanza Rush Kena Recall

Cara pertama, konsumen bisa menghubungi hotline Toyota Customer Care di  1-500-315 untuk menanyakan terlebih dahulu. Cara kedua dengan mengisi keterangan yang tersedia di laman resmi www.toyota.astra.co.id, serta memasukkan nomor rangka ke kolom yang disediakan.

Lalu, apakah program ini juga berlaku untuk kendaraan yang tidak pernah servis di bengkel resmi Toyota?

Mereka tetap bisa mengikuti program SSC ini, meski kendaraan sudah berganti pemilik atau tidak pernah melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Toyota,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Technical Service TAM, Dadi Hendriadi mengatakan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa terkait kasus airbag Takata yang tidak berfungsi maksimal.

Seandainya nanti ada konsumen yang menjadi korban, maka TAM akan memberikan pelayanan khusus, sesuai prosedur yang diterapkan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya