Toyota Bicara Arti Nama Mobil Calya

Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Program pemerintah menghadirkan mobil ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) memang menjadikan peluang bisnis yang besar. Seperti PT Toyota Astra Motor (TAM) yang memanfaatkan program ini, karena sebentar lagi TAM akan resmi memperkenalkan Toyota Cayla ke hadapan publik.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Toyota mengklaim, Multi Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang terbaru Toyota ini akan menjadi produk yang dapat memenuhi permintaan konsumen akan mobil keluarga dengan harga yang cukup dibilang murah.

Menurut Henry Tanoto, Vice President Director TAM, yang ditemui kantornya di Jakarta, untuk saat ini dirinya tidak dapat banyak berkomentar soal Cayla. Kata dia, produk ini dalam hitungan hari ke depan bakal segera diluncurkan di Tanah Air. Terkait pemilihan nama Calya, dia mengatakan diambil dari bahasa Sansekerta.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

"Jadi tunggu sajalah kabarnya. Kalau nama Calya kita pilih, karena artinya sempurna yang diambil dari bahasa Sansekerta. Kita harapkan mobil ini memang merupakan mobil yang sempurna untuk menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan tipe mobil seperti ini," ujar Henry.

Henry berharap, produk terbaru Toyota yang satu ini besar harapannya dapat menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. "Harapannya yang pertama, setiap kendaraan baru yang diluncurkan akan menjawab setiap kebutuhan dari pelanggan Toyota," kata dia.

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

"Jadi secara umum, ini akan menjadi kontribusi positif untuk Toyota, karena segmennya cukup besar. Nanti saja yah kita bahas, pokoknya untuk new product tenang saja lah, pasti kita kabari," kata dia.

Sekadar diketahui, dari berbagai informasi yang didapat redaksi, Toyota Calya akan dirilis Toyota pada bulan depan, yakni Agustus 2016. Mobil ini sedianya akan dijual dengan banderol mulai dari Rp129 jutaan untuk tipe standar sampai Rp149 jutaan untuk tipe termewah. Mobil ini nantinya akan bersaing sengit dengan Datsun GO+ Panca yang lebih dahulu mencari peruntungan di kelas LCGC tujuh penumpang.

Berikut foto-foto Toyota Calya:

Toyota Calya.

Setir dan ruang odometer Toyota Calya.

Toyota Calya

Toyota Calya.

Kredit foto: Sumber internal Toyota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya