Datsun Hanya Berhasil Jual 130 Unit Edisi Spesial Lebaran

Datsun Go T-Active
Sumber :
  • Dok: Datsun

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI), induk perusahaan Datsun Indonesia, mengumumkan hasil capaian target Datsun selama gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016, yang telah resmi ditutup kemarin.

Ini yang Bikin Penjualan Datsun Melempem

Datsun mencatat penjualan sebanyak 639 unit selama PRJ berlangsung, naik 20 persen dibandingkan dengan capaian mereka pada tahun lalu di acara yang sama.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, pihaknya tidak menyangka, hasil yang diperoleh selama mengikuti PRJ melebihi target yang mereka tentukan sebelumnya.

Di GIIAS, Ada Mobil yang Bisa Bikin Pemilik Tampil Beda

“Kami senang, Pekan Raya Jakarta 2016 yang telah berlangsung selama lebih dari satu bulan, dapat dilalui. Dan hasilnya pun melebihi ekspektasi kami dari sisi penjualan, dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Indri melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 19 Juli 2016.

Diketahui, Datsun varian Spesial Lebaran yang diperkenalkan pertama kali di PRJ 2016 telah terjual sebanyak 130 unit, terdiri dari 102 unit Datsun GO+ Panca T-Style dan 28 unit Datsun GO Panca T-Active.

Jangan Pernah Remehkan Datsun Cross, Ini Buktinya

Sementara itu, varian Datsun lainnya yang terjual selama PRJ adalah Datsun GO+ Panca 413 unit dan Datsun GO Panca 96 unit.

Sekadar informasi, Datsun GO+ Panca T-Style versi spesial Lebaran dilengkapi jok berlapis kulit warna beige, JVC audio head unit dengan kamera mundur serta penambahan tweeter dan amplifier.

Sedangkan Datsun GO Panca T-Active versi spesial terlihat lebih stylish dengan carbon roof spoiler and exhaust finisher.

Sayangnya, hasil penjualan edisi spesial itu tidak sesuai dengan target awal Datsun. Saat meluncurkan edisi Spesial Lebaran, Datsun memasang target sebanyak 500 unit.

Datsun GO+ Panca T-Style dan Datsun GO Panca T-Active yang masuk dalam varian Spesial Lebaran masing-masing dibanderol Rp126 juta dan Rp113,4 juta, dengan status on-the-road Jakarta.

Dengan harga tersebut, maka harga Datsun GO+ Panca T-Style edisi khusus ini lebih mahal Rp7,5 juta dari versi standar, dan Datsun GO Panca T-Active naik Rp2,8 juta dari harga aslinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya