Nissan Cari Gamers yang Punya Bakat Jadi Pembalap

Nissan GT Academy 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mencari talenta yang ingin mewujudkan impian mereka menjadi pembalap profesional. Penjaringan pencarian bakat ini dilakukan melalui kompetisi Nissan Playstation GT Academy 2016.

Jadi Juri Byarr, Pekerjaan Perdana Aming Selama Pandemi COVID-19

Presiden Direktur NMI, Antonio Zara mengatakan, Nissan menjadi satu-satunya merek otomotif di Indonesia yang melakukan seleksi pembalap melalui kompetisi virtual to reality. Kata dia, Nissan GT Academy 2016 merupakan demokratisasi dunia balap di Tanah Air.

"Semua lapisan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, dapat menggali potensi tersembunyi yang ada di dalam diri mereka," ujar pria yang akrab disapa Toti, saat acara peresmian kompetisi Nissan Playstation GT Academy 2016 di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 19 Juli 2016.

2020, Kompetisi Jadi Penyanyi Bertaraf Internasional Siap Diselenggara

Untuk tahun ini, Nissan GT Academy 2016 didukung versi terbaru permainan yang dibuat oleh Polyphony Digital, yaitu GT Sport, yang dapat dimainkan di Sony Playstation 4.

Sementara itu, General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin menyatakan, proses seleksi Nissan GT Academy 2016 dilakukan di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Menyaksikan Perjuangan Pembalap Nissan GT Academy 

Budi menyatakan, setelah proses awal kompetisi, 20 peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan karantina, yang akan mulai digelar pada September 2016 mendatang di Sentul, Jawa Barat.

"Selama karantina, Nissan juga akan membekali mereka dengan berbagai technical dan soft skills, termasuk pengembangan karakter dan tata cara menghadapi publik atau media, layaknya seorang pembalap profesional," ujar Budi.

Setelah tahap seleksi dan karantina, Nissan akan menyaring enam peserta terbaik, yang akan dikirim ke Sirkuit Silvestone, Inggris, untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan peserta dari tujuh negara lain.

Budi Berharap, Indonesia dapat menjadi juara pertama di International Race Camp. Di event sebelumnya, Andika Rama Maulana dari Indonesia berhasil meraih peringkat kedua.

Bagi yang ingin turut dalam acara Nissan Playstation GT Academy 2016, proses seleksi digelar di Mall Kelapa Gading, Jakarta, 19-24 Juli, Mall Taman Anggrek, Jakarta, 26-31 Juli, pameran GIIAS, Tangerang, 11-21 Agustus, Bandung 26-31 Juli, Yogyakarta 3-7 Agustus, dan Surabaya 10-14 Agustus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya