Skuter Petualang Honda Makin Dekat Produksi Massal

Honda X-ADV saat dipamerkan di EICMA, Milan.
Sumber :
  • Motoit

VIVA.co.id – Honda sepertinya mantap menggarap skuter semi otomatis bergaya petualang yang sempat dipamerkan di ajang EICMA, Milan, akhir tahun lalu. Kabar terbaru, motor yang versi konsepnya bernama Honda ADV City Adventure yang disebut itu kian dekat dengan produksi massal.

Honda Beat 2022 Dapat 4 Baju Baru, Makin Ngejreng!

Dilansir Morebikes, Selasa, 19 Juli 2016, Honda ADV City Adventure baru-baru ini kembali tepergok diuji di jalan raya dengan ditutupi kamuflase. Meski demikian, guratan wujudnya sangat kentara. Suspensinya juga sudah menganut upside down.

Laporan Visordown beberapa waktu lalu bahkan menyebut Honda sudah mengajukan permohonan nama paten 'ADV' dan 'X-ADV' pada sepeda motor tersebut. Belakangan, nama tersebut memang tidak digunakan pada keterangan pers-nya saat pengenalan versi konsep, tetapi 'ADV' rupanya nama yang paling utama di pikiran Honda.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Skuter petualang Honda X-ADV akan hadir dengan sejumlah perubahan pada edisi konsep. Sebut saja pada bagian kaliper rem, knalpot yang berbeda, penggunaan pelek yang berbeda, serta suspensi terbaru.

Bagian buritan juga berubah, yakni spatbor belakang dan visor yang tampak lebih tegas ketimbang versi konsep. Pelindung tangan juga terlihat lebih besar dari sebelumnya. Diharapkan, motor ini akan masuk produksi tak lama lagi. Peluncuran baru akan dilakukan pada 2017.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Honda X-ADV saat kepergok diujicoba.

Wujud Honda X-ADV saat tepergok diujicoba. Foto: Morebikes

Urusan dapur pacu, akan datang dari mesin NC750, termasuk gearbox semi-otomatis yang dapat menyemburkan tenaga 54 horse power.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya