Ini Harga Honda Freed Bekas di Pasaran

Test drive Freed
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA.co.id – Freed merupakan salah satu produk Honda yang masuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil ini pertama kali dirilis pada 2008 lalu di Jepang, dan masuk ke Indonesia pada 2009. Indonesia diketahui merupakan negara kedua yang menerima Freed.

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Usai meluncur, mobil ini bersaing dengan Avanza yang lebih dahulu melakoni debutnya pada 2003 silam. Tetapi, Freed beda pasar dengan Avanza.

Sebab Freed lebih merangkul kalangan atas, sesuai dengan fitur yang ditawarkannya, yang lebih mewah ketimbang Avanza. Maka tak heran jika kemudian Toyota menghadirkan Sienta untuk menyaingi Freed di pasaran.

Tak cuma edisi baru Freed saja yang diminati, edisi bekasnya juga ramai diburu konsumen. Setidaknya, hal itulah yang disampaikan Henri, penggawa showroom Auto Glory di pusat bursa mobil bekas WTC Mangga dua, Jakarta.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Kata Henry, peminat bekas Freed masih tinggi, meski kabarnya edisi barunya akan meluncur di Indonesia. "Harganya stabil, tetap sama seperti sebelum Lebaran. Ya ini karena peminatnya masih bagus untuk Honda Freed, bekas ya khususnya," kata Henri saat berbincang dengan VIVA.co.id, di WTC Mangga Dua, Jakarta, Selasa, 19 Juli 2016.

Hal ini juga senada dengan yang disampaikan Yahya, Marketing Showroom Motor88, yang menjelaskan bahwa harga mobil Honda Freed bekas masih stabil dan belum mengalami kenaikan. "Untuk harga tidak ada kenaikan khusus Honda Freed. Sebetulnya kan variatif dan juga lihat kondisi barangnya saja," ujar Yahya.

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

Berikut harga Honda Freed bekas di pasaran yang dihimpun dari sejumlah pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta:

Honda Freed 2009 = Rp150 juta

Honda Freed 2010 = Rp160 - Rp170 juta

Honda Freed 2011 = Rp180 juta

Honda Freed 2013 = Rp200 - Rp205 juta

Honda Freed 2014 = Rp215 - Rp220 juta
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya