Pedagang Mobil Bekas Siap Bantu Recall Toyota

Mobil bekas yang dijual di WTC Mangga Dua, Jakarta.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kasus kantong udara (airbag) Takata, terkait dengan tidak berfungsinya inflator, membuat beberapa pabrikan otomotif global harus menarik kembali kendaraan yang sudah dijual sejak beberapa tahun silam.

Toyota Terpaksa Recall 18 Ribu Lebih Mobilnya, Termasuk GR Yaris

Ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan oleh pihak pabrikan pada konsumennya. Seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM). Mereka mengimbau pemilik Corolla tahun 2001-2007, Camry 2002-2005, Vios 2004-2008, dan Yaris 2005-2008, menghubungi bengkel resmi Toyota untuk dilakukan penggantian komponen tersebut.

Terkait kasus ini, beberapa pedagang mobil bekas sudah menyusun rencana untuk menanggapi keluhan konsumen. Jika ada pembeli yang melapor bahwa mobil mereka termasuk dalam daftar yang kena recall, maka mereka akan siap membantu.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

“Kami akan tanggung jawab, jika ada konsumen kami yang tiba-tiba mengeluh. Tentu kita langsung konfirmasi dengan Toyota. Tapi, untuk saat ini tidak ada,” ujar pedagang mobil bekas Motor 88, Yaya, saat ditemui VIVA.co.id di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, Jumat 19 Juli 2016.

Hal yang sama dilakukan pedagang mobil bekas lainnya, Yadi. Dia akan memberikan kesempatan dulu ke bengkel resmi untuk mengecek semuanya.

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

“Itu sudah biasa kami lakukan, supaya aman dan sama-sama enak penjual dan pembeli,” jelasnya.

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Sejak pertama kali diluncurkan di pameran IIMS 2022, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang memesan mobil Hyundai bebas emisi tersebut. Namun mereka harus rela inden

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022