Semakin 'Terdesak', Nissan Juke Siap Ganti Wajah

Rendering Nissan Juke terbaru.
Sumber :
  • OmniAuto

VIVA.co.id – Tak dipungkiri jika Pamor Nissan Juke di kancah otomotif nasional saat ini semakin merosot. Berdasarkan data yang diperoleh di tahun fiskal atau April-Juni 2016, Nissan Juke hanya menyumbangkan 96 unit dari total penjualan Nissan sebanyak 4.020 unit.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Padahal, total pasar di segmen Juke sendiri jumlahnya mencapai 28.141 unit. Segmen mobil yang bersaing dengan Nissan Juke sendiri saat ini memang cukup luas. Sebab, beberapa perusahan otomotif di Indonesia kian menghadikan produk baru untuk menantang Juke seperti Honda HR-V dan Mitsubishi Otlander.

Rendahnya penjualan Nissan Juke sendiri rupanya tidak menjadi masalah berarti bagi NMI. Bahkan menurut General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, Juke merupakan mobil yang berada di segmen segmented di mana konsumennya memiliki ikatan emosional sendiri.

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

"Tidak apa-apa (penjualan kecil), karena setiap produk itu kan berbeda (pasarnya)," kata Budi saat ditemui wartawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 19 Juli 2016.

Budi sendiri menyatakan, bahwa untuk kembali menaikkan penjualan Juke, Nissan Indonesia memastikan bakal melakukan penyegaran pada mobil tersebut dalam waktu dekat.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

"Tapi tidak bisa secara spesifik kapan. Tahun ini kita tidak akan meluncurkan model baru tapi kalau penyegran masih ada tunggu saja," kata Budi.

Seperti diketahu, Nissan memang berencana mempersiapkan kehadiran Nissan Juke terbaru dengan berbagai ubahan yang cukup signifikan. Bahkan salah satu situs otomotif Italia, merinci rendering spekulatif Juke paling anyar.

Disebutkan, Juke terbaru ini dibangun menggunakan platform CMF-V yang berasal dari Nissan Gripz Konsep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya