Daftar Biaya Bikin Lampu Mobil Kembali Kinclong

Jasa membersihkan lampu mobil.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jangan heran jika mobil lawas yang Anda miliki penampilannya kurang menarik, karena noda kuning yang menempel pada lampu depan.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Ada cara mudah untuk mengatasinya. Anda bisa mampir ke bengkel aksesori untuk mengganti lampu tersebut. Tapi, siapkan kocek yang dalam, karena harga satu lampu tidak murah. 

Tapi jangan khawatir, untuk menghemat kantong biar enggak jebol, toko aksesori Bintang Mas di kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, menawarkan jasa untuk membersihkan semua jenis lampu. Termasuk lampu utama yang sudah buram atau kuning pada bagian mika.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Menurut juragan Bintang Mas, Udin, perubahan warna mika lampu menjadi kuning itu wajar. Selain faktor umur mobil itu sendiri, warna kuning juga bisa muncul akibat kotoran yang tidak segera dibersihkan.

“Kalau lampu terlihat buram dan kuning itu bukan hanya dari luar. Bagian dalam juga sudah kotor, karena debu yang masuk dan kotoran bohlam,” jelas Udin saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa 19 Juli 2016.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Lantas, berapa biayanya?

Untuk mobil berukuran kecil dan sedang, biayanya Rp300 ribu. “Berbeda dengan sekelas Alphard, kami banderol Rp500 ribu. Soalnya batok lampunya besar dan harus lebih hati-hati saat membuka mika, karena reflektor gampang terkelupas,” ujarnya

Sementara untuk mobil BMW tahun 2005 ke atas, biaya yang ditagihkan sebesar Rp800 ribu. “Lampu BMW tidak bisa dibuka bagian mikanya, jadi harus pakai cara khusus. Untuk soket kabel lampu utama pasti diganti, karena bahannya getas,” jelasnya.

Mobil sekelas Mercedes-Benz tahun 2005 ke atas juga dipatok lebih tinggi untuk biaya jasa pembersihannya, karena soket dan kabelnya harus diganti.

“Untuk Mercy biayanya Rp500 ribu. Sama seperti BMW, ganti kabel lampu karena bahannya getas. Kalau mika masih gampang dibuka, enggak seperti BMW,” ungkapnya.

Untuk membersihkan lampu mobil buatan Jepang dan sekelas Mercedes-Benz, Udin butuh waktu selama lima jam. Berbeda dengan BMW, yang butuh waktu sekitar dua hari untuk pengerjaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya