Ini Beda Desain Eksterior Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –Duet mobil ramah lingkungan dengan model Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota dan Diahatsu, yakni Calya dan Sigra, terus menjadi fokus perbincangan masyarakat.

Daihatsu Gran Max Baru Bakal 'Lahir' di Sunter, Ada Tapinya

Setelah wujud dan bocoran harga Calya beredar di dunia maya beberapa waktu lalu, kini giliran Sigra yang berhasil tertangkap lensa kamera.

VIVA.co.id menerima foto dari salah satu netizen tentang keberadaan adik Xenia ini, yang sedang dikirim menggunakan truk angkut di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di dekat gudang Daihatsu.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Besar kemungkinan Sigra akan meluncur berbarengan dengan Calya. Foto ini juga memperkuat fakta bahwa Sigra juga sudah mulai dikirim ke sejumlah diler resmi Daihatsu yang tersebar di Indonesia.

Pada sektor eksterior, Sigra memiliki tampang yang tidak jauh berbeda dengan Calya. Hanya saja, untuk varian tertinggi Sigra, desain rumah lampu kabut yang berlapis krom bentuknya melebar ke samping, berbeda dengan Cayla yang memanjang ke atas.

Mulai April 2020 Daihatsu Pangkas Produksi Mobil Baru di Indonesia

Sementara pada lampu utama, lekukan desainnya lebih tajam, untuk menegaskan kesan aerodinamis. Selain itu, spion juga agak terlihat pipih dibanding bentuk spion Cayla yang mirip seperti Toyota Vios.

Sedangkan untuk tipe terendah, terlihat jelas pelek kaleng tetap menjadi andalan dan absennya lampu kabut.

Sementara pada bagian belakang, reflektor yang meyambung dengan lampu belakang tidak dipasang, berbeda dengan tipe menengah atau tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya