Honda CBR250RR Meluncur di Indonesia 25 Juli?

Rendering Honda CBR250RR.
Sumber :
  • Young Machine

VIVA.co.id – Honda motor menyatakan bakal merilis produk baru di Indonesia dalam waktu dekat. Motor itu rencananya akan diluncurkan pada 25 Juli 2016 mendatang.

Dari undangan yang diterima VIVA.co.id, peluncuran disebutkan bakal dilakukan di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Lantas, motor apakah gerangan?

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Jika melihat sinyal kuat yang diembuskan Astra Honda Motor (AHM) belakangan, motor yang paling dekat dengan peluncuran adalah CBR250RR. Motor seperempat liter dengan penjejalan dua silinder itu bahkan sudah disebarkan video penggodanya (teaser) secara resmi oleh AHM di akun berbagi video Youtube.

Motor ini memang sudah lama dinanti publik, lantaran edisi lawas yakni CBR250R tampak punah di pasaran. Kehadiran CBR250RR sepertinya memang sudah keharusan bagi Honda mengingat para kompetitor yang sudah membenamkan mesin dua silinder, seperti Yamaha pada R25 dan Kawasaki pada Ninja 250, agar tetap bersaing.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Dikonfirmasi terkait model apa yang akan diluncurkan, sejumlah pihak AHM memilih bungkam. "Yang pasti motor Honda, mas," kata seorang Corporate Communication AHM.

Sebelumnya, Deputy Head Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin, yang dikonfirmasi mengakui jika debut CBR250RR memang sudah dekat. Namun, dia juga belum bisa memastikan waktu tepat kelahiran CBR250RR di Indonesia.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

"Memang kami sudah memiliki rencana motor itu (CBR250RR), namun kami belum bisa mengekspose kapan waktunya (peluncuran), yang jelas dalam waktu dekat ini," kata Muhib.

Saat ditanyai mengenai harga, ia juga masih menutup rapat-rapat informasi. Dia hanya mengatakan motor ini siap menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang menanti motor sport 250cc.

"Ya, harganya juga kita tidak akan ekpose terlalu jauh, nanti pasti akan rilis dalam waktu dekat," kata dia.

Sekadar diketahui, CBR250RR akan datang dengan penampilan baru yang cukup signifikan. Di antaranya akan menggunakan knalpot dua lubang dan shockbreaker upside down, sehingga semakin bergaya sporty.

Motor dengan mesin dua silinder ini juga punya seabrek fitur baru termasuk lampu LED DRL dengan dual-headlamp.

Dari bocoran informasi harga yang diperoleh redaksi, CBR250RR bakal dijual dengan harga Rp60 jutaan. Harga itu, cukup kompetitif dengan para kompetitornya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya